FILM INTERNASIONAL

Terjawab, Begini Kondisi Usia Mereka yang Jadi Debu Setelah Lompatan Waktu 5 Tahun

Rabu, 07 Agustus 2019 21:59 Penulis: Dhimas Nugraha

Avengers: Endgame ©Marvel Studios

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME menimbulkan banyak rasa penasaran bagi para penonton. Salah satu yang paling banyak membuat para penggemar berpikir keras, adalah momen lompatan waktu lima tahun yang terjadi.

Banyak yang bertanya-tanya bagaimana lompatan waktu lima tahun tersebut berdampak pada karakter yang terkena imbas akibat jentikan Thanos dan keadaan anggota lain yang masih hidup.

Ketika Thanos menjentikan jarinya di Infinity War, separuh dari penghuni alam semesta berubah menjadi debu, dan sisanya melanjutkan kehidupannya dan usianya bertambah lima tahun. Jadi ketika setengah yang hilang dibawa kembali ke kondisi saat ini, apakah mereka juga menua seperti makhluk yang masih ada?

1. Penjelasan Dari Joe Russo

Sutradara Endgame, Joe Russo pun akhirnya menjelaskan hal tersebut. Dilansir dari comicbook.com, ia bersama dengan penulis skenario Endgame, Stephen McFeely menjelaskan apa yang terjadi dengan mereka yang menghilang karena jentikkan Thanos.

Keduanya pun memulai dengan kata-kata Tony Stark yang diucapkan kepada Hulk saat menggunakan nano infinty gauntlet. "Tony Stark mengatakan bahwa semua orang sudah kembali sekarang," ujar Joe Russo.

"'Jangan hapus apa yang terjadi. Aku (Tony Stark) tak ingin kehilangan anakku.' Jadi kau bawa mereka kembali. Mereka kehilangan lima tahun," sambung Russo.

2. Mereka Yang Hilang Tak Menua Lima Tahun

Selain itu, Russo dan McFeely juga menjelaskan bahwa semua orang yang hilang oleh jentikan Thanos dan dikembalikan oleh Jentikan Hulk, mereka kembali ke waktu sebelum mereka hilang. Jadi usia mereka yang hilang, usia mereka tak bertambah lima tahun.

"Mereka tidak berusia lima tahun. Orang-orang sudah pergi. Mereka baru saja dibawa kembali ke saat yang tepat di mana mereka pergi, tetapi lima tahun kemudian. Jadi, Peter Parker masih seorang anak sekolah menengah. Ned, temannya, masih anak sekolah menengah. Karena mereka berdua telah menghilang." tutur Joe Russo.

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING