Bill Cosby Angkat Suara Terkait Tuduhan Pemerkosaan

Kamis, 18 Desember 2014 05:31 Penulis: Mahardi Eka
Bill Cosby Angkat Suara Terkait Tuduhan Pemerkosaan dok. Fameflynet.com
Kapanlagi.com - Tuduhan pemerkosaan sudah lama dialamatkan kepada Bill Cosby. Baru kali ini ia angkat suara untuk menganggapinya. Mantan pemain sitkom ini mengungkap pembelaannya kepada media, dan yang lebih penting kepada istrinya sendiri.

Berikut ini kutipan wawancaranya dengan New York Post Page Six terkait tuduhan pemerkosaan yang selama ini dialamatkan kepadanya. "Izinkan aku mengatakan ini. Aku hanya berharap media orang kulit hitam menjaga standar jurnalisme yang baik. Dan ketika kamu harus melakukannya, kamu harus berpikir netral," ujarnya kepada penulis Stacy Brown, yang kerap kali menulis tentang warga African-American.

Sejak Hannibal Buress menyangkakan bahwa Bill Cosby terlibat dalam eksploitasi seks ketika membintangi serial komedi yang ada di televisi, lebih dari dua lusin wanita mengungkap bahwa mereka telah diperkosa oleh Cosby. Dari banyak pengakuan tersebut terungkap bahwa kejadian pemerkosaan itu ada yang berlangsung di tahun 60-an. Sejak pengakuan itu mencuat, nama Cosby yang dulu tenar dan diagungkan langsung merosot drastis.

Meski demikian, Cosby menolak untuk membahas dengan jelas tuduhan aksi pemerkosaan itu. Alih-alih, ia malah memfokuskan betapa istrinya dengan hebat menangani rumor yang menderanya ini.

"Cinta dan kekuatan seorang wanita. Biar kukatakan lagi  bahwa cinta dan ketegaran seorang wanita. Bisa juga kamu balik, ketegaran seorang wanita dan cinta," ujarnya.

Usut punya usut, Cosby telah diberitahu dan disarankan untuk tak membahas sedikit pun tentang kasus tuduhan pemerkosaan ini dalam wawancara mana pun.

(con/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING