HOLLYWOOD

Demi Lovato Jalani Rehab, Wilder Valderrama Tak Miliki Akses Komunikasi

Selasa, 14 Agustus 2018 14:25 Penulis: Rezka Aulia

Demi Lovato sedang jalani rehab, Wilmer tak bisa berkomunikasi. (instagram.com/ddlovato)

Kapanlagi.com - Setelah keluar dari rumah sakit nampaknya Demi Lovato tak akan langsung tampil di atas panggung. Pasalnya penyanyi 25 tahun ini masih harus meneruskan pengobatannya. Demi melanjutkan rehabilitasi atas kecanduan narkotiknya.

Sejak kasus overdosisnya yang terjadi pada 24 Juli, Demi langsung dirujuk ke Cedars-Sinai Hospital. Ia baru keluar dari rumah sakit pada 4 Agustus lalu. Sejak keluar RS ia memang membatasi kontak dengan siapapun, nampaknya Demi butuh waktu untuk sendiri.

"Demi akan segera masuk rehab untuk beberapa bulan mendatang dan sekaligus menjalani program yang akan membantunya pulih," ungkap seorang sumber pada Eonline.

1. Lakukan Rehab di Chicago

Kini Demi sedang berada di Chicago, di mana ia akan melakukan rehabilitasi. Nantinya ia tak hanya akan melawan kecanduan narkotiknya. Demi juga akan fokus untuk kesehatan mental dan kondisi fisiknya.

Agar program rehab berlangsung dengan efektif, Demi memutuskan untuk membatalkan jadwal turnya. Saat ini ia sedang dalam rangkaian tur Tell Me You Love, tapi kesehatannya lebih utama dibanding karirnya.

Demi benar-benar ingin fokus dalam penyembuhannya. Ia bahkan tak melakukan kontak dengan Wilmer Valderrama setelah keluar RS. Padahal sosok Wilmer yang setia menemani selama Demi di RS.

2. Wilmer Valderrama Tak Bisa Berkomunikasi

"Wilmer terus berkomunikasi dengan keluarga Demi, dan terus memantau kondisi Demi saat ini," ungkap pihak Wilmer. Demi memang tak bisa dihubungi karena dalam masa rehab. "Keluarga Demi sedang berusaha mengurangi gangguan dan ingin Demi berkonsentrasi pada kesehatannya saat ini," ungkap sumber lebih lanjut.

Demi dikabarkan dalam kondisi yang lebih baik, baik secara mental maupun fisik. Ia kini lebih terbuka dan lebih ceria, ia beruntung mendapatkan pertolongan dari tenaga profesional. Ia juga menyadari kondisi OD yang ia alami amat parah.

3. Demi Ingin Buktikan Dirinya Bisa Kembali Sembuh

Kesehatan menjadi alasan utama mengapa ia memasuki panti rehab. Selain itu ia juga ingin membuktikan pada para fans, keluarga, dan teman bahwa ia kuat dan pasti akan sembuh.

Setelah keluar rumah sakit, Demi sempat menyapa penggemarnya lewat unggahan instagram."Aku selalu terang-terangan tentang perjuangan dengan kecanduanku. Apa yang aku pelajari adalah penyakit bukanlah sesuatu yang akan hilang seiring waktu. Ini sesuatu yang harus terus kualami dan ternyata belum usai juga," tulis Demi dalam captionnya.

"Cinta yang kalian tunjukkan padaku tak akan pernah kulupakan. Dan aku tak sabar untuk menunjukkan cintaku pada kalia," ungkap Demi lebih lanjut. Mantan bintang Disney ini juga bersyukur memiliki keluarga dan staff yang selalu mensuportnya.

4. Demi Kembali Kecanduan Setelah Enam Tahun Bersih

Demi Lovato ditemukan tak sadarkan diri pada Selasa 24 Juli (waktu Amerika) di kediamannya di Hollywood Hills. Beruntung penyanyi 25 tahun ini langsung mendapatkan pertolongan pertama dari temannya sebelum tim medis tiba. Sang teman menyemprotkan Narcan (sejenis pertolongan pertama saat overdosis) agar Demi bisa kembali sadar.

Setelah tim medis tiba, Demi langsung dilarikan ke sebuah rumah sakit di kawasan Los Angeles. Pihak kepolisian sendiri telah mengkonfirmasi sang penyanyi satu ini mengalami overdosis.

Dilansir dari US Weekly, teman Demi memang menyimpan Narcan sebagai emergency-kit. Semenjak Demi kembali mengkonsumsi narkotik dan alkohol banyak pihak yang khawatir akan kondisi demi. Demi kembali menjadi pecinta pesta yang berpesta semalaman sambil mengkonsumsi barang haram itu.

5. Demi Bisa Selamat Karena Narcan

Demi telah satu bulan kembali mengkonsumsi narkotik setelah selama enam tahun bersih dari narkotik dan alkohol. Ia juga kembali berpesta semalaman, bahkan lupa lirik lagunya sendiri saat manggung di California. Oleh sebab itu temannya menyediakan suntikan Narcan sebagai pencegahan kejadian gawat darurat.

Narcan adalah obat pertolongan pertama pada kasus dugaan overdosis. Obat ini akan bekerja dengan membalikkan efek overdosis narkotik. Biasa disebut masyarakat awam sebagai Narcan, sebenarnya ini adalah merk dagang atas obat ini. Kandungan utama dari Narcan ini adalah naloxone.

Narcan bukanlah solusi bagi para pecandu narkotik, ini hanya salah satu solusi saat mengalami overdosis. Dalam beberapa kasus, pasien yang telah diberi Narcan tetap harus diberi pernafasan bantuan. Di Amerika Serikat sendiri masyarakat bisa mengakses Narcan dengan bebas di apotek dan toko obat.

 


REKOMENDASI
TRENDING