MET Gala 2018 Akan Segera Digelar, Yuk Cari Tahu Lebih Dalam!

Senin, 07 Mei 2018 11:36 Penulis: Rezka Aulia
MET Gala 2018 Akan Segera Digelar, Yuk Cari Tahu Lebih Dalam! MET Gala 2018 akan segera digelar. © Instagram.com/theannualmetgala

Kapanlagi.com - Pagelaran MET Gala 2018 akan segera dimulai pada 7 Mei (waktu Amerika), para A-lister Hollywood, editor fashion dan desainer akan hadir di Costume Institute Gala di Museum Seni Metropolitan New York.

Setiap tahunnya red carpet MET gala selalu dinanti sebagai ajang unjuk diri para fashionista Hollywood. Gaun-gaun spektakuler dikenakan para selebritis Hollywood demi menghadiri acara penggalangan dana tahunan paling eksklusif di New York ini.

Bukan sembarang seleb yang mendapatkan akses masuk MET Gala. Anna Wintour sang editor in chief majalah Vogue bertanggungjawab menyeleksi daftar undangan yang akan hadir di acara yang telah berlangsung secara tahunan mulai 1946.

MET Gala 2018 akan hadirkan tema yang unik. © Instagram.com/theannualmetgalaMET Gala 2018 akan hadirkan tema yang unik. © Instagram.com/theannualmetgala

Undangan menuju MET Gala tak dibagikan secara cuma-cuma, tiap pesohor harus merogoh kocek sebesar $ 30.000 atau setara 420 juta rupiah untuk bisa hadir di acara prestisius ini. Para seleb juga dapat membeli tiket per meja seharga $ 275.000 atau 3,8 milyar rupiah, nantinya seluruh penjualan tiket akan didonasikan ke Met's Costume Institute, New York.

Met Costume Institue juga dikenal sebagai The Anna Wintour Costume Center. Institusi fashion ini telah eksis sejak tahun 1971 dengan menggelar beberbagai pameran fashion. Namun istilah MET Gala sendiri baru mulai dipakai sejak tahun1946.

Dilansir dari New York Times, gelaran MET Gala 2017 berhasil mengumpulkan dana sebesar $ 12 juta atau sekitar 168 milyar rupiah. Tahun ini mengangkat tema Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination, MET Gala akan menjadikan Rihanna, Amal Clooney, dan Donatella Versace sebagai ikon acara fashion paling diantisipasi ini.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING