Percakapan Terakhir Pangeran William & Harry Dengan Putri Diana

Minggu, 23 Juli 2017 10:38 Penulis: Helmi Romadhon
Percakapan Terakhir Pangeran William & Harry Dengan Putri Diana Pangeran Harry & William © AFP

Kapanlagi.com - Meninggalnya Putri Diana pada 31 Agustus 1997 masih menyisahkan duka mendalam, termasuk bagi 2 putranya, Pangeran Harry dan Pangeran William. Butuh bertahun-tahun bagi keduanya untuk bisa menerima fakta itu dan 'sembuh' dari kesedihan yang berlarut-larut.

Selama hampir 20 tahun berlalu, Pangeran Harry dan William juga baru dalam setahun belakangan mau terbuka untuk membicarakan soal kematian sang Princess of Wales. Termasuk dalam film dokumenter ITV yang berjudul DIANA, OUR MOTHER: HER LIFE AND LEGACY.

Dalam film yang rencananya akan dirilis pada Senin (24/7) waktu Inggris itu, Pangeran William dan Harry juga membagikan momen terakhir percakapannya dengan sang ibu, seperti yang dilansir dari CBS News. Di sana, keduanya mengungkap bahwa mereka terakhir berbicara lewat sambungan telepon, pada hari yang sama Putri Diana mengalami kecelakaan maut.

Pangeran Harry dan William bicara soal sang ibu © Youtube.comPangeran Harry dan William bicara soal sang ibu © Youtube.com

"Ibu telepon dari Paris. Aku nggak begitu ingat apa yang aku bilang, tapi yang aku ingat bahwa mungkin aku akan menyesalinya seumur hidupku karena telepon itu sangat singkat. Waktu itu, aku dan Harry buru-buru pengen bilang, 'Sampai ketemu lagi nanti'," kata Pangeran William.

"Melihat ke belakang, ini sangat-sangat sulit. Aku harus menyesalinya sepanjang hidupku. Tidak tahu bahwa itu adalah percakapan terakhir dengan ibu. Dan pasti akan ada pembicaraan yang berbeda kalau aku tahu bahwa itu jadi percakapan terakhi," lanjut Pangeran Harry.

Selain topik seputar percakapan terakhirnya dengan sang ibu, keduanya juga akan membas tentang kenangan masa kecilnya. Seperti Pangeran Harry yang mengaku masih mengingat senyuman dan tawa Putri yang tewas di usia 36 tahun itu.

(cbs/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING