Sampaikan Pidato Perpisahan Presiden, Barack Obama Menangis

Rabu, 11 Januari 2017 15:08 Penulis: Soraya
Sampaikan Pidato Perpisahan Presiden, Barack Obama Menangis The Obama Family © TPG Images

Kapanlagi.com - Kemenangan Donald Trump dalam pemilu Presiden 2016 lalu menjadi babak akhir bagi Barack Obama. Setelah 2 periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, kini Obama kembali harus melepaskan 'singgasananya' dan jadi rakyat sipil.

Selasa (10/1) kemarin, Obama pun menyampaikan pidato perpisahannya untuk publik Amerika. Di sanalah ia mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maafnya di depan publik. Namun ternyata ada sebuah momen penuh haru dan tak terduga.

Saat menyebut nama istrinya, Michelle Obama, ia mendadak tak kuasa menahan tangisnya. Obama yang saat itu sedang menata hati dan kata-katanya tampak berusaha menahan air matanya agar tak menetes, seperti yang dilansir dari People.

Obama menangis saat pidato © people.comObama menangis saat pidato © people.com

"Michelle, Michelle LaVaughn Robinson, gadis asal Southside, selama 25 tahun ini kamu bukan hanya istri dan ibu dari anak-anakku, tapi kamu juga menjadi sahabatku," tutur Obama perlahan sambil menahan tangisnya.

Mengambil sarung tangan untuk mengeringkan matanya, Obama pun menambahkan, "Kamu mengambil peran yang tidak diminta dengan gaya yang anggun, keberanian, dan selera humormu. Kamu membuat White House menjadi tempat untuk semua orang. Para generasi baru memiliki masa depan yang lebih cerah karena kamu sudah menjadi panutan mereka. Kamu membuatku bangga, kamu sudah membuat negara ini bangga."

Tak pelak pidato Obama ini mampu menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. Publik menyambut hangat pidato Obama dan melepaskan kepergiannya dengan rindu dan harapan agar Amerika menjadi lebih baik lagi.

(dai/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING