15 Nama Unik Bayi Laki-Laki Ala Selebriti Indonesia

Selasa, 13 November 2018 13:05 Penulis: Editor KapanLagi.com
15 Nama Unik Bayi Laki-Laki Ala Selebriti Indonesia Ayudia Bing Slamet - Ditto Percussion - Sekala © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nama merupakan doa terindah yang diberikan oleh orangtua untuk anaknya. Jadi, nggak sembarangan orangtua memberikan nama untuk anaknya, seperti halnya para artis di Indonesia. Kebanyakan dari mereka memberikan nama kepada anak-anak mereka dengan nama yang unik.

Walaupun artis Indonesia memberikan nama yang unik untuk anaknya, pasti ada makna di balik nama tersebut yang telah dipikirkan oleh kedua orangtuanya. Penasaran siapa aja sih nama anak artis yang unik banget? Berikut 15 nama unik bayi laki-laki ala selebriti Indonesia.

1. DIA SEKALA BUMI

Anak pertama dari pasangan muda Ayudia dan Ditto ini diberi nama Dia Sekala Bumi. Dia Sekala Bumi itu artinya Ditto dan Ayudia yang terlihat tetap membumi.
Katanya, nama dari putra pertamanya ini sempat ditolak oleh keluarga lho. Namun, setelah dijelaskan oleh kedua orangtua muda ini, keluarga bisa memahami apa keinginan dan harapan Ayu dan Ditto akan nama tersebut.

2. BJORKA DIETER MORSCHECH

Anak pertama dari Ringgo dan Sabai yang lahir pada tanggal 24 Februari 2016 lalu, membawa kebahagiaan yang teramat dalam untuk kedua pasangan ini. Bayi laki-laki yang lucu ini, diberi nama yang unik yaitu Bjorka Dieter Morscheck.

Alasan Ringgo memberikan nama kepada anaknya demikian, karena Ringgo merupakan salah satu penggemar penyanyi Bjork. Sehingga, anak laki-laki pertamanya ini diberi nama Bjorka, dan untuk Dieter dan Morschecknya diambil dari nama ayah dari Sabai. Wah benar-benar unik ya guys?

 

3. ANAKU ASKARA BIRU

Nggak mau kalah juga dengan nama para artis yang lainnya, nama dari bayi lucu Andien juga diberi nama yang unik loh. Lahir dengan cara water birth, Andien dan suami memberi nama anaknya dengan nama Anaku Askara Biru atau dipanggil dengan Kawa.


Nama dari anak Andien ini terdiri dari tiga suku kata, pertama Anaku yang diambil dari bahasa Jepang yang sering digunakan dalam kata-kata di karate yang artinya cahaya atau kedamaian dari selatan. Kedua, Askara yang diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya cahaya yang menuntun kebaikan. Dan yang terakhir, Biru diambil dari salah satu warna chakra di tenggorokan yang berarti selalu berkata jujur, benar, dan mudah dimengerti. wow nama yang diberikan Andien kepada anaknya sangat bermakna ya guys.

4. ANAKKU LELAKI HOED & PRIA BERNAMA HOED

Musisi besar Indonesia Melly Goeslaw dan Anto Hoed ini juga menamai memberikan nama kepada kedua anaknya dengan nama yang unik banget, yakni anak pertama yang diberi nama Anakku Lelaki Hoed dan anak kedua diberi nama Pria Bernama Hoed. Wah kalau nggak kenal mungkin bingung ya guys manggil sehari-harinya gimana? Tapi tenang guys, Melly dan Anto Hoed telah menyiapkan nama panggilan mereka berdua, yaitu Ale untuk anak pertama dan Abe panggilan anak kedua.

5. EIICHIRO D. LUCKY NABERWAN WIJAKSANA

Komedian Uus juga ikut menamai anaknya dengan nama yang unik banget nih. Tau nggak kalo nama anak Uus ini ternyata terinspirasi daru kartun manga Jepang, One Piece, guys! Nama Eiichiro itu serupa dengan nama si pembuat One Piece sendiri yaitu Eeichiro Oda. Sedangkan D. Lucky juga serupa dengan tokoh utama One Piece sendiri yaitu Monkey D. Luffy, tapi dibuat jadi D. Lucky. Nah, untuk Namberwannya mungkin karena anak pertama dari Uus kali yah, makanya Namberwan yang maksud artinya nomor satu dan Kalau Wijaksananya nama dari keluarga dari Uus.
Bingung nggak nguys mau manggil anak Uus apa? Chiro atau Lucky ya?

6. BADHA BANYUGENI

Kunto Aji menikah dengan Dwi Syariati pada tahun 2015 lalu, pernikahan yang berjalan 3 tahun ini sudah dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Badha Banyugeni.


Banyugeni sendiri merupakan gabungan dua kata yang berasal dari Bahasa Jawa, yaitu banyu dan geni yang artinya air dan api. Sehingga Kunto Aji percaya bahwa air dan api adalah elemen yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

7. EDDY MALIQ MEIJER 

Anak ganteng buah hati pasangan Maudy Koesnadi dan bule asal Belanda Frederik Johannes Meijer ini memang selalu menarik perhatian netizen dengan wajah ganteng dan gaya cool-nya. Pasalnya bocah yang sering dipanggil "Little E" ini pernah masuk ke dalam nominasi anak artis berwajah tampan loh guys.


Meskipun terdengar terlalu biasa, nama Eddy ternyata memiliki arti perasaan pada keadilan, sedangkan Maliq sendiri dalam bahasa Arab berarti Raja yang berkuasa.
Sehingga nama anak dari Maudy Koesnadi sendiri memilki makna yaitu harapan agar suatu hari si kecil bisa menjadi Raja yang berkuasa dengan kebaikan hati dan keadilan.

8. SHAILENDRA NARYAMA SASTRAGUNA SUTOWO

Pasangan Dian Sastro dan Indraguno sepertinya memang menyukai bahasa San Sekerta sebagai pilihan nama-nama putra-putri mereka. Buktinya, nama putra pertama mereka pun mereka pilih dari bahasa San Sekerta. Arti nama bayi Shailendra Naryama Sastraguna kurang lebih memiliki arti anak yang diharapkan menjadi pemimpin dengan pengetahuan yang luas.

9. MUHAMMAD KANAKA RATINGGANG

Keluarga Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang terasa makin sempurna setelah kehadiran anak pertama berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang melalui operasi caesar.


Sekilas, nama itu terdengar asing di telinga kita nggak sih? Begitu pun yang dirasakan Tya dan Irfan ketika memberi nama unik tersebut. Namun, ada makna indah yang terselip di balik nama yang diberikannya, yaitu Muhammad ini nama dari suami Tya (Irfan). Kalau Kanaka, diambil dari bahasa India yang artinya anak lelaki atau emas sedangkan Ratinggang marga dari sang suami.

10. MAOMETTANO LUKE ALMACHZUMI

Bahagianya Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim "Slank" ketika dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Kehadiran anak ketiga ini sebenarnya tak direncanakan oleh Bimbim dan istri karena Bimbim hanya ingin dua anak sesuai dengan program keluarga berencana.


Namun, saat dikabari sang istri hamil, Bimbim pun sumringah dan memberikan nama yang spesial yakni, Maomettano Luke Almachzumi.
Maomettano Luke Almachzumi, ini adalah bahasa Yunani artinya cahaya pengikut Muhammad dan Luke itu cahaya, Maomettano pengikut, sedangkan Almachzumi nama keluarga.

11. ELZO JADDEN AVANYA

Bagi pasangan Nirina Zubir dan Ernest Cokelat, untuk urusan nama anak-anak mereka memilih menggunakan bahasa Sansekerta, seperti nama anak pertamanya yang diberi nama Zivara Ruciragati dan untuk anak kedua, Nirina dan Ernest memberinya nama Elzo Jaydo Anvaya. Anvaya diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti sangat positif, sehingga Ernest berharap dari nama anaknya tersebut bisa mencerminkan sikapnya.

12. MAINAKA ZANATTI BAKRIE

Tiga tahun berselang dari kelahiran anak pertama mereka, Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie akhirnya mendapatkan anak kedua berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada tahun 2015 lalu ini diberi nama Mainaka Zanatti Bakrie. Kata Mainaka, itu artinya A Mountain with a Golden Hearth sedangkan nama kedua Zanatti itu gabungan nama dari ayah dan ibu Ardi Bakrie, yaitu Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati.

 

13. KABAY ANAKING MARYADI

Pasangan Deswita Maharani dan Ferry Maryadi memberi nama untuk putera pertamanya yaitu Kabay Anaking Maryadi yang lahi pada tahun 2015 lalu.
Nama tersebut diambil dari bahasa Sunda, meskipun terlihat unik tapi ada makna di balik nama tersebut loh.  Kalau digabungkan nama anak Deswita yaitu menjadi Kabayanaking Maryadi, yang artinya Anak Rajanya Maryadi.

14. ATHARIZ ALFARIZQI SVARGA NUGROHO

Anak pertama dari Donita dan Adi Nugroho ini memiliki arti anugerah dari surga, dimana nama Athariz itu jika berdiri sendiri bermakna selalu beruntung. Sementara Alfarizqi adalah pembawa rezeki dan Svarga adalah bahasa Sansekerta untuk Surga. Sehingga jika digabungkan nama anak Donita dan Adi bisa diartikan sebagai Pembawa Rezeki dari Surga yang selalu beruntung.

 

15. ALIYAN AKHTAR RAJA SULAIMAN

Salah satu personel Band Ungu, Pasha, sedang bergembira akan kelahiran anak ketiga dari sang istri Adelia yang diberi nama Aliyan Akhtar Raja Sulaiman.
Ternyata nama bayi ketiga Pasha Ungu dan Adelia tersebut sudah dipersiapkan matang-matang dengan penuh makna, Aliyan Akhtar berarti yang terpilih, diangkat derajatnya. Sehingga arti secara lengkap nama anak dari Pasha dan Adelia ialah pemimpin yang murah hati. Nice!

Unik ya nama anak artis di atas? Jadi kepengen cepet-cepet nikah terus punya baby yah? Kamu udah siapin belum nama untuk anak kamu kelak? Siapin dulu aja calon suaminya, baru mikirin nama anaknya, KLovers.

Penulis: Novi Hardita

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING