15 Tahun di Indonesia, Daood Debu Ingin Jadi WNI

Senin, 24 November 2014 06:20 Penulis: Arai Amelya
15 Tahun di Indonesia, Daood Debu Ingin Jadi WNI Debu foto: KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Dibentuk semenjak tahun 2001, membuat grup musik Muslim Debu sudah berkarier di Indonesia selama 14 tahun. Selama waktu itu, Grup dengan anggota mayoritas warga asal Amerika Serikat ini pun sangat jatuh cinta dengan Indonesia.

"Udah 15 tahun ya saya tinggal di Indonesia. Sekarang ini masih ngurus administrasi menjadi Warga Negara Indonesia. Kalau teman-teman Debu yang lainnya sih udah," kisah sang drummer, Daood Abdullah saat ditemui di desa wisata Brauut, Pandowoharjo, Sleman.

Tak hanya mengurai keinginan jadi WNI, Daood pun tak segan memuji beberapa musisi Indonesia. Nama Iwan Fals dan Agnes Monica disebut Daood sebagai musisi Indonesia favorit.

"Sejauh ini selain bermain musik, kadang aku juga ambil modelling. Mulai main di FTV juga, judulnya Bule Jadi Santri," cerita Daood.

Daood yang mengaku sudah mempunyai istri dan satu orang anak inipun begitu memuji betapa event Ngayogjazz 2014 di mana dirinya terlibat sangatlah keren. Tak menyangka bahwa event jazz sebesar itu bisa dilangsungkan di sebuah desa, membuat Daood makin memuja Indonesia.

Wah, kalau orang asing saja ingin jadi WNI, kamu yang asli Indonesia kudu lebih bangga ya!

(kpl/niz/aia)

Reporter:

Nizar Zulmi


REKOMENDASI
TRENDING