2 Minggu Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi BJ Habibie Membaik

Senin, 05 September 2016 13:15 Penulis: Ahmat Effendi
2 Minggu Dirawat di Rumah Sakit, Kondisi BJ Habibie Membaik BJ Habibie ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Dengan usia yang sudah mencapai angka 80 tahun, kondisi kesehatan Mantan Presiden Indonesia ke-3 yaitu BJ Habibie ada kalanya drop. Misalnya saja dari informasi yang didapatkan media, diketahui bahwa Eyang Habibie sudah 2 Minggu menginap di rumah sakit.

"Selama dua minggu terakhir beliau dirawat di RSPAD Gatot Subroto, dan berkat kehandalan dan pelayanan prima dari Tim Dokter Kepresidenan (TDK) yang menangani Bapak BJ Habibie, saat ini beliau sudah dinyatakan sehat dan InsyaAllah sudah dibolehkan pulang ke rumah awal minggu depan," ungkap The Habibie Center kepada media, Sabtu (03/09/2016).

Baik pimpinan maupun staf The Habibie Center yang selalu mendampingi beliau, sebelumnya enggan membuka kondisi BJ Habibie. Hal ini berdasar anjuran tim dokter Kepresidenan agar BJ Habibie bisa beristirahat tanpa gangguan orang-orang yang terus berdatangan menjenguk.

BJ Habibie tengah terbaring sakit. ©istimewaBJ Habibie tengah terbaring sakit. ©istimewa

Meski usianya tak muda, BJ Habibie memang dikenal terus penuh semangat dan aktif dengan banyak kegiatan. Keluarga dan orang-orang terdekat tak jarang mengingatkan untuk mengurangi kegiatan.

"Bapak Habibie dan segenap keluarga menyampaikan terima Kasih kepada Tim Dokter Kepresidenan, Pimpinan RSPAD, dan Tim Perawat RSPAD yang telah bekerja keras dan memberikan pelayanan yang unggul dan prima sehingga Bapak Habibie sehat kembali," tambah sumber tersebut.

BJ Habibie lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di kota Parepare, Sulawesi Selatan. Selama ini sumbangsihnya begitu besar untuk Indonesia baik dalam bidang teknologi terutama pesawat terbang, politik hingga perfilman.

"Kami juga ucapkan terima kasih atas perhatian dan doa keluarga dan para sahabat untuk Bapak BJ Habibie yang kami sayangi dan hormati. Kami mohon juga perhatian dan pengertiannya untuk memberi cukup waktu kepada Bapak Habibie untuk istirahat sehingga bisa segera bisa aktif beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING