33 Kontestan Bersaing di Miss Indonesia 2006

Jum'at, 04 Agustus 2006 17:12 Penulis:
Kapanlagi.com - Ajang pemilihan wanita cantik Indonesia yang berkepribadian, berwawasan serta cantik luar dalam, pada tahun ini akan semakin meriah saja, dengan diselenggarakannya even 'Miss Indonesia 2006'. Ajang yang rencananya akan diadakan setiap tahun oleh stasiun televisi swasta pertama di Indonesia, RCTI, ini diharapkan akan menjadi kontribusi positif bagi kemajuan perempuan Indonesia di era yang semakin mengglobal.

Sebanyak 33 finalis dari seluruh Indonesia menjalani masa karantina, mulai tangal 28 Juli hingga 4 Agustus 2006, di Twin Plaza Hotel. Selama masa itu, mereka mendapatkan pembekalan materi dari 'Team Building' John Robert Power dan public speaking dari Tantowi Yahya.

Sementara, Martha Tilaar, melalui perusahaan kosmetika alami, Sari Ayu Martha Tilaar, akan menyediakan fasilitas perawatan spa dan mendapatkan product knowledge, bagi para finalis.

Para perempuan yang dipilih dari tiap propinsi itu juga akan mendapatkan restu dan pembekalan dari Meuthia Hatta, Meneg Pemberdayaan Perempuan RI. Menteri berpesan agar Miss Indonesia harus mampu memperjuangkan gender, kesetaraan gender dan keadilan gender. Terakhir, seyogyanya wanita jangan hanya mempunyai cita-cita maju tetpi harus menjadi wanita mapan.

Menuju ajang Miss World 2006, Ibu Meuthia Hatta berpesan agar Miss Indonesia 2006 mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin, memperkaya khasanah dan menguasai pengetahuan mengenai Indonesia. Tidak hanya sebagai sebagai negara kesatuan, namun juga meresapi sejarah, budaya serta warna masyarakat Indonesia.

Tim Dewan Juri 'Miss Indonesia 2006' terdiri dari pakar di biadangnya masing-masing. Mereka adalah Liliana Hary Tanoesoedibjo (Fashion Expertise), Martha Tilaar (pebisnis komestika Indonesia), Pia Alisjahbana (Tokoh Media Wanita), Wimar Witoelar (Pengamat Sosial Budaya), Dr.H.Yuddy Chrisnadi, ME (anggota Komisi I DPR RI), Firman Ichsan (Fotografer), Samuel Mulia (Fashion Editor), Manoj Punjabi (produser) dan Larasati Gading (Model Profesional).

Sedangkan puncak dari acara itu akan ditayangkan langsung dari Balai Sarbini The Plaza Semanggi Jakarta, Sabtu (5/8), pukul 21.00 wib. 'Miss Indonesia 2006' terpilih akan melanjutkan perjuangan di ajang 'Miss World' di Warsawa, Polandia, mulai tanggal 1 September 2006.

(kl/wwn)

Editor:


REKOMENDASI
TRENDING