SELEBRITI

8 Potret Rumah Dinas Sahrul Gunawan, Punya Halaman Luas - Ruang Podcast

Selasa, 17 Mei 2022 19:33

Rumah Dinas Sahrul Gunawan (Credit: Youtube/TRANS TV Official)

Kapanlagi.com - Sahrul Gunawan menunjukkan isi rumah dinasnya kepada Feni Rose di acara RUMPI. Dengan ramah, dia menunjukkan satu-persatu ruangan dan fungsinya masing-masing. Hal itu bisa dilihat melalui video yang diunggah di kanal Youtube TRANS TV Official

Rumah dinas Sahrul Gunawan tersebut ditempati sejak dirinya menjabat posisi Wakil Bupati Bandung pada tahun 2021. Dia mengaku telah melakukan beberapa penyesuaian demi kenyamanan. Mulai dari ruang kerja, hingga kamar anak yang disulap jadi ruang podcast.

Nah, bagi kalian yang penasaran dengan isi rumah dinas Sahrul Gunawan beserta fungsinya, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Rumah Dinas yang Nyaman

Sejak memegang jabatan Wakil Bupati pada tahun 2021, Sahrul Gunawan berhak menempati rumah dinas. Setelah dilantik, dia berkunjung ke rumah tersebut untuk melihat proses renovasi. Renovasi tersebut dilakukan sebagai upaya penyesuaian demi kenyamanannya.

2. Ruang Tamu Sahrul Gunawan

Saat memasuki ruang tamu, kenyamanan itu sudah bisa dirasakan. Ruangan tersebut dilengkapi dengan sofa besar berwarna cokelat dengan jumlah yang cukup banyak. Hal itu wajar mengingat bahwa Sahrul Gunawan merupakan orang penting yang mungkin juga memiliki banyak tamu.

3. Punya Ruang Podcast

Meski sudah menjabat sebagai wakil bupati, Sahrul Gunawan ternyata tak meninggalkan cara-cara seperti entertainer untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Jadi ruang podcast ini untuk bagaimana realita di lapangan, di masyarakat kita angkat, nama acaranya cermin, cerita menginspirasi," tutur Sahrul Gunawan.

4. Lengkap dengan Lampu

Meski sederhana, ruang podcast Sahrul Gunawan terlihat cukup keren dengan perlengkapan yang dimiliki. Dinding ruangan tersebut didekorasi dengan tulisan "Cermin" berwarna ungu. Ada pula lampu besar untuk memenuhi kebutuhan pencahayaan tersebut. Sahrul Gunawan menyatakan bahwa perlengkapan tersebut merupakan peninggalannya saat masih aktif berkarier di dunia hiburan.

5. Ruang Kerja

Selanjutnya, Sahrul Gunawan menunjukkan ruang kerjanya. Terdapat satu meja dan tiga kursi di sana. Dia juga menerangkan bahwa sekarang sedang banyak pertemuan online lewat Zoom, maka ruang kerjanya pun dilengkapi dengan ringlight mini. Ruangan tersebut sebenarnya bisa langsung tembus ke kamar Sahrul Gunawan. Namun, karena mengaku sedang berantakan, dia tak menunjukkannya.

6. Ruang Keluarga

Rumah dinas Sahrul Gunawan juga dilengkapi dengan ruang keluarga. Di sana terlihat sofa putih besar dan lukisan bunga sakura yang terpajang di dinding. Warna ruangan dominasi putih itu juga selaras dengan gorden.

7. Halaman Belakang yang Luas

Ruang keluarga tersebut berhadapan langsung dengan halaman. Halaman rumah dinas Sahrul Gunawan pun cukup luas dan ditumbuhi rerumputan yang menghijau. Sahrul Gunawan bercerita jika biasanya dia suka jogging di sana saat pagi hari. Sebenarnya, anak Sahrul Gunawan mengusulkan untuk membuat kolam renang di halaman tersebut. Namun, dia memberi pengertian jika itu rumah dinas. Dia juga memaparkan keinginannya bahwa suatu hari nanti juga ingin memiliki rumah pribadi di Bandung.

8. Terdapat Gazebo di Pojok Halaman

Halaman belakang Rumah dinas Sahrul Gunawan juga dilengkapi gazebo yang berada di pojok. Gazebo tersebut sering dimanfaatkan untuk tempat bersantai di saat penat.

"Kadang-kadang misalnya lagi penat banget gitu malem-malem aku sering ke sini, ngopi apa nongkrong di sini, sampe ketiduran sering kali," tutur Sahrul Gunawan.

Nah, KLovers, itulah beberapa potret rumah dinas Sahrul Gunawan di Bandung yang nyaman, juga dilengkapi dengan ruang podcast yang keren.

Yuk, lihat juga

REKOMENDASI
TRENDING