Anang: Dewan Pers Harus Bangun Ruang Privasi

Selasa, 26 Juli 2011 16:15 Penulis: Fajar Adhityo
Anang: Dewan Pers Harus Bangun Ruang Privasi Anang Hermansyah
Kapanlagi.com - Melihat kasus penganiayaan wartawan Global TV yang dilakukan oleh Raul Lemos memang hal yang sangat disayangkan. Menurut Anang Hermansyah bisa jadi karena mereka enggan privasinya diusik, terlebih adanya berita yang secara sembarangan dan membuat mereka merasa tak nyaman.

"Kadang aku juga ditungguin, aku capek juga. Diberitakan juga sembarangan, dikejar juga seperti itu, mereka jadi nggak nyaman. Dikembalikan lagi ke masing-masing biar semua berjalan baik," ujar Anang.

Lebih lanjut Anang menuturkan jika seharusnya dibangun ruang privasi oleh dewan pers dengan aturan yang jelas dan dipatuhi bersama. Namun kendalanya adalah siapa yang menjadi pengaturnya.

"Ruang privasi, harus di bangun oleh dewan pers yang beri aturan yang jelas yang dipatuhi bersama, masalahnya yang jadi polisinya siapa? Wartawanpun harus tahu job deskripsi. Seniman juga manusia, jadi harus tahu pemahamannya," paparnya.

Anang juga berharap kedepannya ada suatu badan yang netral dan tidak ada lagi masalah antara artis dan wartawan.

"Jangan ada problem-problem lagi, baik antara artis dan wartawan. Ditunjuk badan yang netral agar nggak terjadi lagi," tukasnya saat dijumpai di Ruko Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (26/7).  

(kpl/gum/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING