Artika Sari Devi Ungkap Cara Bagi Waktu Antara Karir dan Keluarga

Jum'at, 20 Juli 2018 13:00 Penulis: Tyssa Madelina
Artika Sari Devi Ungkap Cara Bagi Waktu Antara Karir dan Keluarga Artika Sari Devi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja memang tidak mudah. Setidaknya itulah yang kini tengah dirasakan oleh Artika Sari Devi. Meski disibukkan dengan segala aktivitasnya di dunia hiburan, Artika tak lantas lupa akan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya, seorang ibu yang bekerja di luar rumah harus paham betul akan prioritas hidup.

"Harus paham betul ya prioritasnya apa, kalau saya sebagai ibu ada peran Artika Sari Devi yang masih punya karir, sebagai ibu dan istrinya Mas Baim. Jadi prioritas awaknya saya mikir bisa enggak ya, bukan enggak bisa dikontrol tapi enggak selalu yang teratur. Hidup saya dulu selalu spontan, jauh sebelum saya menikah dengan Mas Baim," ujar Artika Sari Devi, saat ditemui dalam acara, Minute Maid Nutriforce, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Artika pun bersyukur ketika dipertemukan dengan sosok sang suami. Berbeda dengan dirinya yang spontan dalam melakukan aktivitas, Baim justru lebih terorganisir. Mereka pun saling melengkapi dalam meluangkan waktu untuk anak.

Artika dan Baim saling melengkapi sifat satu sama lain. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoArtika dan Baim saling melengkapi sifat satu sama lain. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ketemu Mas Baim dia justru sangat teratur, sementara saya nggak bisa seperti itu. Justru penyesuaiannya ada di situ dan saya belajar untuk fleksibel mengatur waktu, enggak boleh ini itu dan harus paham prioritasnya," jelasnya.

Lebih lanjut, ketika ada waktu luang bersama anak-anak mereka, Artika juga berinisiatif menjauhkan gadget. Menurut penuturannya, ia dan Baim lebih suka membicarakan banyak hal kepada anak mereka dari hati ke hati daripada harus mainan gadget.

"Kita sadar betul, ketika lagi sama anak itu posisinya saya sama Mas Baim itu harus main full. Harus sadar bahwa ini lagi sama anak lho, fokus sama anak jadi gadgetnya dipindah dulu. Benar-benar ngajak ngobrol dari hati ke hati sih," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING