SELEBRITI

Asmirandah Alami Keguguran Anak Kedua, Sempat Terpapar Covid-19 dan Telat Ketahui Janinnya Meninggal

Senin, 21 Maret 2022 11:57 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Asmirandah Alami Keguguran Anak Kedua (Credit: instagram.com/asmirandah89)

Kapanlagi.com - Kesedihan kembali menyelimuti dunia hiburan. Kali ini, kabar duka datang dari pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno. Asmirandah alami keguguran saat sedang mengandung anak kedua. Hal itu diungkap di Instagram pribadinya pada Minggu (20/3).

Menurut Jonas, dua bulan lalu Asmirandah hamil. Tak disangka, pada minggu ke-7 Asmirandah sekeluarga terpapar Covid-19.

"Tapi di minggu ke-7 kehamilan istriku. Kami sekeluarga terserang Covid-19 itu yang menurutku agak gak enak karena sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah dan karena harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk USG dan cek kehamilan istriku," tulis Jonas.

1. Sudah Tak Berdetak

Akhirnya, mereka sembuh dari Covid-19 dan bisa periksa kehamilan di usia kehamilan 11 minggu. Di momen itu, Asmirandah dan Jonas baru tahu janin dalam rahim Asmirandah sudah tiada.

"Namun ketika cek, hancur rasanya ketika USG, jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak," ungkap Jonas.

2. Ada Kelainan

"Kami dihadapi kenyataan anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janinnya," imbuhnya.

Menurut dokter, kalaupun janin itu berkembang, kemungkinan besar ia akan tumbuh menjadi anak dengan down syndrom, cacat, ataupun kelainan lainnya. Jonas dan Asmirandah mengaku tak bisa menyembunyikan kesedihannya.

3. Ditunda Oleh Tuhan

Meski begitu, Jonas dengan tegar menguatkan sang istri. Menurutnya, momen mereka punya anak lagi memang sedang ditunda oleh Tuhan.

"Ini bukannya gak jadi punya anak tapi cuma delay aja itu yang aku bilang ke Andah di hari yang sama kejadian itu. Kami sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati kami dengan keturunan kami selanjutnya," pungkas Jonas.


REKOMENDASI
TRENDING