SELEBRITI

Atta Halilintar Dituduh dan Difitnah Lakukan Penipuan Uang

Kamis, 29 Agustus 2019 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Atta Halilintar © Instagram/attahalilintar

Kapanlagi.com - Berkat Ria Ricis, trend video pamit langsung ngehits. Berbagai orang menirukannya, meski hanya sekedar untuk bercanda belaka. Terbaru, the King of Youtube Indonesia, Atta Halilintar pun ikutan pamit dari platform yang telah membesarkan namanya tersebut.

Bukan pamit selamanya, Atta menegaskan jika dirinya hanya sekedar vakum untuk sementara waktu. Selain lelah dan butuh break, anak sulung dalam keluarga Gen Halilintar itu juga sedang ada urusan di luar negeri untuk waktu yang cukup lama.

Keputusan Atta untuk pamit tentu menghadirkan tanda tanya besar dari publik. Seperti diketahui, Ia merupakan Youtuber tersukses di Indonesia dengan total 18 juta subscribers. Di antara kebingungan fans, Atta pun lantas mengunggah sebuah postingan di Instagram Story.

 

1. Atta Halilintar Minta Maaf

Pada awal curhatannya, Atta meminta maaf kepada para penggemarnya. Ia lantas mengungkap fakta jika dalam beberapa bulan terakhir hidupnya begitu penuh dengan tekanan.

"Dear fams, sebelumnya Aku Minta Maaf kalau ada salah silap yang disengaja maupun tidak disengaja. Aku bukan malaikat atau nabi yang tidak punya salah. Aku juga manusia yang 8 bulan terakhir penuh tekanan," tulisnya.

2. Pemberitaan Tak Benar

Dalam beberapa waktu terakhir ini ramai pemberitaan jika Atta masuk dalam daftar 10 Youtuber terkaya di dunia dengan penghasilan ratusan juta per hari. Rupanya, pemberitaan itu memberikan dampak miring padanya.

"Apakah karena diam berarti semua berita di luar sana benar? Memberitakan saya sebagai Youtuber No. 8 terkaya di dunia dengan penghasilan 700 juta perhari? Really? Apakah itu benar? Apakah berita ini prestasi buat saya? Apakah ada yang pernah bertanya ke Youtube langsung? Apakah pernah lihat bukti transferan dengan jumlah-jumlah seperti ini?" sambung Atta.

3. Dituduh dan Difitnah Lakukan Penipuan Uang

Dampak dari pemberitaan kekayaan itu dinilai cukup merugikan bagi Atta. Ia kerap dituduh dan difitnah karena telah melakukan aksi penipuan uang oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Atta pun tak terima.

"Banyak efek samping dari berita-berita seperti ini, yang tidak ada bukti kongkritnya. Semua hanya demi menaikkan followers dan mendapatkan exposure dengan memberitakan soal orang lain yang tidak benar. Setelah berita ini di mana-mana, muncul banyak orang mencari kesalahan saya yang saya tahu, maupun tidak tahu. Menuduh saya, memfitnah saya dengan penipuan uang. Normalkah semua ini? Karena berita soal uang dan subscribers semua harus menyerang saya?" lanjutnya.

4. Merasa Dimanfaatkan

Atta merasa jika banyak orang yang mencoba memanfaatkan namanya demi menaikkan popularitas masing-masing. Jika selama ini diam, pemilik clothing line AHHA itu akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkannya ke publik.

"Ada juga yang menceritakan buruk tentang saya, padahal ketemunya sudah dari jaman jahiliyah yang lalu. Hingga terakhir tuduhan saya menipu duit-duit endorsement? Semua berita ini terjadi bersamaan? Dan semua memanfaatkan berita untuk memburukkan saya untuk nambah followers? Untuk nama toko? Atau untuk nama pribadi? Bukan berarti saya diam sepenuhnya orang lain benar," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING