Bagi Fla Eks Tofu, Anak Wajib Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

Senin, 20 Juni 2016 14:15 Penulis: Natanael Sepaya
Bagi Fla Eks Tofu, Anak Wajib Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini Fla Priscilla © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Berbeda dengan zaman dahulu, Bahasa Inggris saat ini seakan mulai menjadi bahasa kedua anak-anak Indonesia setelah Bahasa Ibu. Melihat hal itu, Fla Tofu pun berpendapat di mana sudah seharusnya anak-anak mempelajari Bahasa Internasional sejak dini.

"Nggak masalah (banyak anak-anak jago berbahasa Inggris), namanya era globalisasi, mending langsung ajari anak dua bahasa sekaligus. Bukannya mau Inggris-Inggrisan, tapi mau nggak mau," jelasnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam (16/6).

Lebih jauh, Fla Priscilla juga menilai kalau era globalisasi ini sukses membuka pintu informasi yang lebih luas bagi siapapun, tidak terkecuali anak-anak. Inilah yang kemudian membuat Fla berpendapat kalau anak-anak sekarang, khususnya Indonesia, tidak boleh kalah bersaing dengan anak-anak Luar Negeri.

Bagi Fla Eks Tofu, penting untuk anak mengenal bahasa internasional sejak dini © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoBagi Fla Eks Tofu, penting untuk anak mengenal bahasa internasional sejak dini © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Ini tuntutan zaman biar anak kita nanti bisa berkompetisi dengan anak-anak dari luar negeri, nyambung kalau diajak bicara. Kita dulu rasain SD belum diajari bahasa Inggris pas SMP jadinya kagok. Jangan sampai anak kita seperti itu," lanjutnya.

Untuk itu mantan personel Tofu yang saat ini menekuni profesi sebagai seorang dubber itu memiliki metode sendiri dalam mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak sejak dini. Tak hanya sekedar mengajak anak menonton film yang mendidik saja, film asli yang masih berbahasa asing pun jadi kesempatan terbaik untuk mengenalkan anak berkomunikasi dengan bahasa lain.

"(Cara mudah belajar Bahasa Inggris) Nonton film kartun, jangan hanya yang dibahasa Indonesiakan. Cari versi asli, jangan ber-subtitle. Anak kecil itu golden moment mengingat dan menyerap apa yang diingat," tandasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING