Brandon Salim Ketat Batasi Pergaulan demi Jauhi Narkoba

Jum'at, 15 September 2017 15:41 Penulis: Mahardi Eka
Brandon Salim Ketat Batasi Pergaulan demi Jauhi Narkoba KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Melihat banyaknya artis yang tersandung penyalahgunaan narkoba, Brandon Salim yakin bahwa prinsip hidup menjadi pegangan utama untuk menangkal godaan narkoba. Ia mengungkap godaan tidak hanya datang dari dunia malam, seperti yang dipahami masyarakat, tapi juga dari pergaulan sehari-hari.

Brandon menyadari bahwa ada risiko dirinya bakal disebut tidak gaul jika tidak menuruti godaan tersebut. "Kalau mereka udah ketangkep yang lebih keren siapa? Gue dong! Gue gak pernah ngelakuin itu dan gue bisa jalanin karier gue, banggain orang tua gua, teman-teman dan menginspirasi banyak orang. Jadi, harus berani bilang enggak dan pilih-pilih teman yang bisa menunjang kehidupan loe, positif dan mentrigger loe untuk kerja lagi," paparnya ketika kami temui di kawasan Mampang beberapa waktu lalu.

Ia merasa beruntung karena hingga saat ini tidak pernah bersinggungan dengan narkoba. Terlebih ayahnya Ferry Salim adalah duta UNICEF. Ia mendapat banyak wejangan dari sang ayah untuk menjauhi narkoba. "Dia selalu kasih gue knowledges, misalkan gue lagi hangout malam-malam di restoran apa sama teman, karena kita nggak bisa selalu percaya sama temen, kita ke toilet tiba-tiba taunya minuman loe dikasih narkoba atau apa obat tidur kita kan ga pernah tahu," ceritanya.

Brandon pun tak segan menolak ajakan teman yang salah, meski nantinya menyakiti hati temannya. Hal tersebut akan dilakukannya karena tahu bahwa efek narkoba begitu berbahaya bagi tubuh dan juga hidupnya. "Kalau badan ini kena narkoba, sudah masuk penjara mau ngapain lagi hidup ini? Loe gak cuma ngerusak hidup lu, tapi juga keluarga loe direpotkan, secara finansial, mental, fisik, hancur sudah," ujarnya.

Hingga kini, bintang web series ANAK ARTIS ini lebih memilih untuk keluar malam hanya untuk bekerja saja. Ia menjauhkan diri dari kegiatan yang menghamburkan uang semata.

(kpl/aal/dka)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING