SELEBRITI

Buka Bisnis Kuliner, Irma Dharmawangsa Punya Strategi Jitu

Senin, 10 September 2018 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Irma Dharmawangsa / Credit: KapanLagi - Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Mengikuti jejak-jejak artis lainnya, pedangdut Irma Dharmawangsa melirik usaha kuliner untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Meskipun begitu, wanita berusia 34 tahun ini punya taktik jitu agar tak mengeluarkan modal terlalu besar untuk memulai bisnisnya, pun mendapatkan keuntungan tanpa takut merasa rugi.

Cara tersebut dilakukan Irma dengan cara mencari lahan usaha, membangunnya dan akhirnya setelah jadi, mengajak pedagang makanan untuk menjajakan dagangan mereka di pujasera miliknya. Dari sana, Ia juga mendapatkan pemasukan tambahan dari uang sewa pedagang lain.

"Yang bikin tertarik saya bikin lahan, jadi tempatnya. Kalau dagangan mereka laku kan jadi bayar sewa ke gue terus. Coba kalau gue bikin restoran biasa, kita harus tanganin sendiri, kokinya. Ribet kan," ucap Irma di Kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (9/9).

1. Arti Dari Kampung Botram

Irma memilih Kampung Botram untuk nama usahanya. Tentu, alasannya agar para pembeli ramai berkumpul di tempatnya yang dibuat senyaman mungkin untuk keluarga, para pasangan dan sekedar ngopi bersama teman.

"Botram itu artinya ngariung bersama, kumpul bersama. Kan intinya bikin ini biar ramai, biar costumer-nya ramai," jelasnya.

2. Undang Teman Artis di Acara Peresmian

Langkah yang diambil Irma dalam bisnis kuliner ini bisa dibilang cukup inovatif. Pasalnya kebanyakan artis lain lebih memilih untuk berjualan sebuah makanan atau kue dengan menggunakan embel-embel nama masing-masing.

Saat proses peresmian usahanya, Irma juga mengundang teman-teman sesama penyanyi dan juga para penggemarnya. Rupanya, momen tersebut juga dijadikan ajang memperkenalkan single Bang Jarwo yang baru dirilisnya.

3. 'Bang Jarwo Viral'

Single terbaru Irma yang bertajuk Bang Jarwo sebelum ini sempat viral di media sosial. Rupanya netizen menggilai alunan nada yang terdapat dalam lagu dangdut modern milik Irma tersebut. Ada yang menjadikannya backsound lypsinc, tak sedikit pula yang membuatkan parodi di media sosial. Walhasil, banyak orang mendengar lagu tersebut.

"Alhamdulillah, banyak juga video parodi Bang Jarwo di media sosial. Seperti di Tik Tok dan Musically, terus mereka posting di Instagram dan FB masing-masing," ucap Irma saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (3/8).

REKOMENDASI
TRENDING