Buku Nikah Hilang, Sidang Cerai Abdee Slank dan Anita Dewi Ditunda

Senin, 21 Mei 2018 19:00 Penulis: Tyssa Madelina
Buku Nikah Hilang, Sidang Cerai Abdee Slank dan Anita Dewi Ditunda Abdee Slank dan Anita Dewi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sidang perceraian yang melibatkan musisi Abdee Slank dan istrinya, Anita Dewi Farida yang digelar pada tanggal 21 Mei 2018 terpaksa ditunda. Pasalnya, dalam sidang tersebut Anita tak bisa menyerahkan buku nikah keduanya lantaran hilang. Majelis Hakim pun meminta keduanya untuk mengurus duplikat dari buku nikah tersebut.

"Menurut beliau hilang, tidak ada. Untuk pembuktian harus ada minimal duplikatnya. Jadi harus mengurus duplikat dulu baru bisa lanjut ke acara sidang," ujar Taufik Mahmud selaku pengacara Abdee Slank, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (21/05).

Menurut penuturan pengacara Abdee, selama ini Anita lah yang menyimpan buku nikah. Sembari mengurus duplikat, Majelis Hakim memberi keduanya keringanan sampai tanggal 4 Juni 2018.

Buku nikah Abdee dan Anita harus sudah ada sebelum sidang lanjutan tanggal 4 Juni 2018 nanti. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoBuku nikah Abdee dan Anita harus sudah ada sebelum sidang lanjutan tanggal 4 Juni 2018 nanti. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Tanggal 4 Juni harus sudah ada dan itu pun akan ditarik oleh Hakim karena namanya juga permohonan sidang perceraian. Kalau belum ada ya lihat kebijakan hakim nanti seperti apa ya, karena ini sudah ditunda berulang kali," jelas Taufik lagi.

Lebih lanjut, ketika ditanya tentang keberadaan buku nikah, Anita sendiri mengaku lupa. Namun sebelum sidang di bulan Juni nanti, dirinya sudah ada niat untuk mengurus duplikat buku nikah mereka.

"Buku nikah itu saya nyatakan hilang. Nggak tahu dimana. Pokoknya ambil duplikatnya yang dulu di Sukabumi," pungkas Anita Dewi seraya berlalu.

(kpl/pur/tmd)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING