SELEBRITI

Cerita Syakir Daulay Pernah Patungan Rp 200 Ribu Untuk Ikut Berkurban Dihari Raya Idul Adha

Rabu, 29 Juli 2020 15:48 Penulis: Canda Dian Permana

Syakir Daulay © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Syakir Daulay menceritakan pengalamannya yang pernah patungan bersama teman-temannya demi untuk ikut berkurban dihari raya Idul Adha. Saat itu adalah momen pertama kali bagi Syakir dan sembilan orang temannya ikut berkurban.

Saat ditemui dikawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (28/7) Selasa sore Syakir mengatakan saat itu ia dan teman-temannya kurban dengan niat ingin peduli dan membantu orang-orang yang kurang mampu. Karena baginya untuk bisa ikut berkurban tak perlu menunggu punya banyak uang.

1. Cerita Syakir Daulay

"Syakir cerita pertama kali kurban patungan sama teman-teman. Jadi dulu perorangan belum bisa beli kambing kan, jadi syakir dan 9 orang teman lainnya patungan Rp 200 ribu. Untuk apa? niatnya untuk membangun rasa kepedulian kita kepada fakir miskin dan juga kepada agama," ungkap Syakir.

"Jadi walaupun dulu syakir nggak bisa kurban sendiri hanya bersama teman, allhamdulillah sekarang bisa kurban sendiri. Senang banget makanya. buat teman-teman yang mau kurban tapi nggak bisa sendiri, patungan aja sama teman. Intinya kan pembelajaran dan pahalanya, jangan tunnggu duitnya banyak," lanjutnya

2. Karier Dibilang Mulai Naik

Kini karier Syakir bisa dibilang mulai naik, oleh karena itu dalam kesempatan hari raya Idul Adha tahun ini dirinya sudah bisa berkurban sendiri. Ia juga bersyukur meski ditengah pandemi seperti saat ini, dirinya diberi rejeki lebih sehingga mampu untuk kembali ikut berkurban seekor sapi dihari raya Idul Adha nanti.

"Allhamdulillah kurban di Majelis Ta'lim. Ya ada lah kurban sapi, bersyukur di tengah masa pandemi kayak gini bisa ikut berkurban, allhamdulillah," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING