Curahan Hati Roger Danuarta Usai Lepas Dari Jeratan Narkoba

Jum'at, 31 Maret 2017 15:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Curahan Hati Roger Danuarta Usai Lepas Dari Jeratan Narkoba Roger Danuarta/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Awal 2014 lalu, Roger Danuarta ditemukan tak sadarkan diri dalam mobilnya di kawasan Kayuputih, Jakarta Timur. Setelah jalani tes urin, Roger terbukti positif menggunakan narkotika jenis putauw dan juga ganja. Dirinya pun divonis 1,5 tahun penjara dan dinyatakan bebas pada awal 2015 lalu, usai menjalani rehabilitasi.

Lelaki 34 tahun ini patut bersyukur karena tawaran kembali ke dunia akting langsung berdatangan. Ia sempat bermain di dua sinetron yaitu 7 Manusia Harimau dan juga Anak Jalanan. Mantan kekasih Sheila Marcia itu, kini hanya fokus untuk bekerja dan tak mempedulikan pendapat orang lain soal imagenya sebagai mantan pengguna narkoba.

"Untuk diri gue pribadi, enggak (masalah). Tapi nggak bisa dipungkiri, ada stigma orang yang nggak kita kenal nganggap gue gimana gitu. Itu terserah, hak mereka, kita nggak bisa nyenengin semua orang ya, terus bekerja aja," tuturnya saat ditemui di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Roger tak peduli anggapan orang lain tentang dirinya/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRoger tak peduli anggapan orang lain tentang dirinya/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Roger tak pernah mengingat apa yang pernah terjadi dalam hidupnya. Ia tak merasa hancur lebur, karena percaya bahwa ia tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya. 

"Narkoba itu enggak hanya sebatas dunia entertain. Banyak sekali orang yang bersenggolan dengan dunia narkoba. Ada anak kedokteran, hukum, atau anak sekolah, jadi bukan dilihat dari pekerjaannya yang menjadi konsen, tapi lebih ke orangnya sendiri gimana. Dia sehat nggak secara emosional, psikologis, seberapa tahan terhadap stres," lanjutnya.

Ia bersyukur saat menjalani proses rehabilitasi dua tahun lalu, banyak pengetahuan yang didapatnya. "Gue jadi tahu namanya addict nggak hanya narkoba tapi ada juga gadget. Addiction terhadap seks, games juga, money, jadi nggak hanya addict terhadap barang, tapi lebih terhadap seberapa rentannya kita untuk terubah," ungkapnya.

Roger bersyukur bisa jalani rehabilitasi/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRoger bersyukur bisa jalani rehabilitasi/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Putra mendiang Johnny Danuarta ini mengakui jika tak mudah meninggalkan dunia kelamnya itu. "Pasti (susah), kalau misalnya kita mencapai sebuah tahap yang akhirnya mengubah hidup kita ke depannya, kita butuhkan support, baik dari keluarga dan teman," ujarnya.

Lalu, apa pesannya terhadap orang-orang di luar sana agar menjauhi narkoba? Roger tak ingin tinggi hati. Ia hanya berbagi soal pengalaman hidupnya dan menekankan pentingnya menjaga pergaulan.

"Kalau pesan kayaknya gue menggurui, tapi buat diri gue sendiri, gue sekarang menjadi bersyukur banget. Banyak hikmat yang gue dapat dan yang menjadikan diri gue sekarang ini. Gue jadi lebih pintar memilih teman, perhatikan circle gue, pergaulan juga," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING