Curhatan Ririn Ekawati Mengenang Momen Bersama Almarhum Suami

Rabu, 14 Juni 2017 15:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Curhatan Ririn Ekawati Mengenang Momen Bersama Almarhum Suami Ririn Ekawati ©istimewa

Kapanlagi.com - Kepergian Fery Wijaya sang suami masih meninggalkan duka yang mendalam bagi Ririn Ekawati. Melalui akun Instagramnya, ia mengenang bagaimana perjuangannya memberikan dukungan agar suami mau berobat dan apa yang membuatnya memutuskan meninggalkan Fery dalam waktu yang lama untuk umrah.

Terlihat sekali sampai saat ini Ririn masih seolah tak percaya suaminya tak lagi bersamanya. Selama proses penyembuhan Fery, mereka berdua memiliki janji untuk tak membuat orang-orang di sekitar mereka sedih. Itu lah kenapa mereka memilih untuk tak mengungkap sakit yang diderita Fery sejak empat tahun yang lalu.

"Entah mulai dari mana... Jujur perasaanku saat ini masih hancur dan bingung. Semua yang terjadi terlalu cepat... Kita berdua berjanji tidak akan membuat orang di sekitar kita sedih dengan keadaan Fery akhir-akhir ini. Hanya keluarga dekat dan sahabat dekat yang tahu apa sakitnya Fery. Berusaha menutupi semuanya karena aku dan Fery ingin memperlihatkan semua yang baik-baik dan senang-senang saja agar yang melihat juga ikut senang," tulis Ririn Ekawati Rabu (14/6).

Curhatan panjang Ririn Ekawati mengenang momen bersama suami. © Instagram/ ririnekawatiCurhatan panjang Ririn Ekawati mengenang momen bersama suami. © Instagram/ ririnekawati

Ia melanjutkan, "Biar lah sakit dan sedih hanya kita berdua yang tahu di saat pintu kamar rumah sakit tertutup dan tamu mulai pulang. Nangis, pelukan berdua di saat lampu kamar rumah sakit padam. Saling bicara dari hati ke hati. Terkadang juga cerita-cerita lucu agar dia nggak terlalu stress dengan keadaannya."

Ririn pun mengungkapkan kalau keputusannya untuk pergi umrah memang demi mendoakan kesembuhan Fery. Namun sang suami memilih tidak ikut karena takut merepotkan saat di Tanah Suci. Beberapa kali Ririn mengaku sudah hampir membatalkan perjalanannya, tapi sang suami memintanya untuk tetap berangkat untuk mendoakannya.

"Bismillah berangkat lah aku dengan diantarnya ke airport sebelum dia berangkat untuk chemo. Banyak sekali rencana pengobatan yang ingin kita lakukan setelah aku balik dari umrah," jelas Rini dalam tulisannya.

Ririn Ekawati meminta dikuatkan atas kepergian suami. © Instagram/ ririnekawatiRirin Ekawati meminta dikuatkan atas kepergian suami. © Instagram/ ririnekawati

Meski sudah banyak berusaha tapi sepertinya Allah memiliki cara lain untuk mengangkat sakit suami Ririn Ekawati. Tak lupa Ririn menuliskan doa untuk mendiang suami tercinta. Ia juga berharap bisa mendapat kekuatan untuk melanjutkan kehidupannya setelah sang suami tak ada lagi di sisinya.

"Allah punya rencana yang baik untuk orang baik seperti kamu sayang. Ini semua karena jalan, kehendak, dan seizin Allah. Bukan hanya aku yang sedih, anak-anak, keluarga, teman-teman pasti lebih sedih kehilangan kamu. Nggak akan ada rasa yang berubah, semua tetap sama. Semua ini nggak mudah buatku, tapi Insyallah aku berusaha kuat untuk anak-anak. Kita saling doa ya, yang tenang di sana. Doakan aku semoga bisa menyelesaikan semua yang kamu tinggalkan," tulis Ririn.

Kakak dari Rini Yulianti itu melanjutkan, "Doakan aku kuat ya sayang. Saat ini aku hanya bisa diam menghadapi segelintir orang yang selalu menilai negatif. Nggak apa-apa. Biar Allah yang membalas dan menilai semuanya. Allah saja maha pemaaf apalagi manusia. Hanya aku, Allah, dan kamu yang tahu... Baik-baik di sana ya. Al-fatihah selalu buatmu dariku. Aku janji akan menjaga semua janji-janji kita. You always in my heart. Love you sayang."

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING