Dapat Peran Sulit, Dea Ananda Sampai Belajar Cuci Pakai Papan

Kamis, 13 Oktober 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Dapat Peran Sulit, Dea Ananda Sampai Belajar Cuci Pakai Papan Dea Ananda © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aktris dan penyanyi cantik, Dea Ananda akan kembali tampil di layar lebar lewat sebuah judul PINKY PROMISE. Di film garapan sutradara Guntur Soeharjanto itu, Dea bakal berduet akting bareng sederet nama artis top lain seperti Chelsea IslanDerby Romero hingga Agni Pratistha.

Ditemui awak media belum lama ini, sang mantan anggota Trio Kwek Kwek bercerita sedikit mengenai perannya pada PINKY PROMISE. Ternyata, Dea mendapat peran yang cukup sulit, di mana karakternya sangat berbeda dari sifat aslinya.

"Di PINKY PROMISE itu aku sebagai ibu muda, 30-an lah. Dia punya suami namanya Faris. Di sini kan film ini berbagai kelas. Dia yang kurang mampu, dia ini punya anak 3. Pertama kalinya memerankan yang beda banget, di luar zona nyaman aku dan di sini juga bagaimana dia boro-boro mikirin dirinya sendiri, kehidupan sehari harinya aja pas-pasan. Malah nggak cukup untuk makan kadang-kadang karena suaminya satpam yang nggak jelas juga kerjaan. Yang menarik gimana dia menghadapi masalah dirinya sendiri dan apakah dia bisa menghandle itu dan apakah dia masih bisa mengurus anak-anaknya. Di situ lah benang merahnya akan bertemu dengan temen-temen dari berbagai kalangan. Dan di sini menunjukkan perempuan itu kuat dan hebat. Tapi perempuan bisa kuat asal disupport luar biasa. Jadi dibutuhkan laki-laki kuat juga dong," ujar Dea saat ditemui di nobar PINKY PROMISE di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (7/10).

Dea dapat peran yang susah di film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaDea dapat peran yang susah di film 'PINKY PROMISE' © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Dea mengaku jika ini adalah pertama kali dirinya tampil di luar comfort zone. Meski terhitung berat, namun demi profesionalitas, dirinya pun rela belajar banyak hal, sampai-sampai mencuci menggunakan papan!

"Saya sih paling nggak suka menilai diri sendiri karena saya perfeksionis. Saya sudah lama akting, nyanyi, tetapi buat saya karakter ini yang paling berat karena belum pernah main di luar comfort zone saya. Apalagi menjadi orang sakit, dia cancer, punya anak 3. Saya nggak pernah ngerasain hidup kayak gitu. Udah gitu belajar nyuci pake papan karena saya nggak ngerti caranya. Aku belajar sama mbakku. Scene-nya cuma numpang lewat tapi aku sampe belajar nyuci sama mbak aku. Gimana ini ajarin dan yang paling suka pas trailer nggak ngeh itu aku. Sampai di poster aja orang nggak ngeh Dea yang mana," pungkasnya.

Film PINKY PROMISE rencananya bakal tayang serempak per hari ini, Kamis (13/10). Film ini bercerita tentang warna-warni kehidupan para wanita dalam menjalani permasalahan masing-masing. Banyak pesan penting dan penuh makna yang tersirat dalam film ini, so pastikan kamu nonton ya!

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING