SELEBRITI

Deddy Mizwar Kembali Berkarya dengan FTV Terbaru Berjudul Lubang Tikus

Rabu, 22 Agustus 2018 12:45 Penulis: Mita Anandayu

Deddy Mizwar © Kapanlagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Politikus sekaligus aktor senior, Deddy Mizwar akhirnya kembali ke dunia hiburan. Bukan sebagai pemain, dirinya kali ini dipercaya menjadi eksekutif produser untuk Sinema Wajah Indonesia episode ke-100 berjudul Lubang Tikus yang akan disiarkan di SCTV.

Kembalinya Deddy ke dunia perfilman tentu dirindukan banyak masyarakat mengingat banyak film yang telah sukses ia bintangi. Untuk Lubang Tikus, Wakil Gubernur Jawa Barat ini menjelaskan bahwa banyak pesan dan kritik sosial guna meningkatkan nasionalisme di dalamnya.

1. Bangkitkan Rasa Nasionalisme

“Ide cerita ini memang salah satunya, membangkitkan rasa nasionalisme kita, tentu saja tak lepas dari kemanusiaan yang ada di masyarakat kita, dengan beragam budaya kita, ini refleksi dari persoalan-persoalan yang ada di masyarakat kita,” tuturnya di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Selain untuk memperingati HUT ke-28 SCTV, Lubang Tikus menjadi kian spesial karena momennya dekat dengan hari kemerdekaan dan lebaran Idul Adha. Untuk mengemas ceritanya dengan apik, kata Deddy, juga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kalau develop ceritanya, ada (kira-kira) sebulan," jelasnya.

2. Cerita Tentang Perjuangan Seorang Pemuda

Lubang Tikus merupakan FTV yang bercerita tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aji yang diperankan Miqdad Addausy dengan semangatnya memberikan protes dan kritik melalui video yang diunggah ke media sosial. Kritik tersebut ditujukan kepada pemerintah yang tidak peduli dengan kondisi jalan yang berlubang dan rusak parah di daerah tempat tinggalnya.

"Setelah kita melihat, jangan menutup yang ada, tapi juga rasa nasionalisme ini harus lebih tinggi daripada problem kita. Makanya di ending, yuk sama-sama hilangkan semua perbedaan, mari kita bangun apa yang bisa kita bangun, kalau apa yang bisa kita kerjakan, kerja kerja kerja. Hahahaha," tambahnya dengan semangat.

“Jadi artinya kita menutup pintu untuk para koruptor, dan jangan sampai kita jadi bagian dari itu (koruptor),” imbuhnya.

Penayangan Lubang Tikus ini akan secara spesial ditayangkan pukul 23.00 WIB pada tanggal 26 Agustus mendatang tepat dua hari setelah ulang tahun ke-28 SCTV.

(kpl/apt/mit)


REKOMENDASI
TRENDING