Demi Jadi 'Jokowi' Ben Joshua Rela Lakukan Hal Ini..

Kamis, 30 Oktober 2014 10:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Demi Jadi 'Jokowi' Ben Joshua Rela Lakukan Hal Ini.. Agustine Taindy - Ben Joshua / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Kemampuan akting Ben Joshua sudah tak perlu lagi dipertanyakan. Sejak pertama kali terjun ke dunia perfilman pada tahun 2005 silam, tepatnya pada film DEALOVA, ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu aktor yang patut diperhitungkan namanya.

Setelah bolak-balik membintangi berbagai judul film layar lebar maupun FTV, kini Ben menghadapi sebuah tantangan yang cukup berat. Yup, pada film terbarunya, JOKOWI ADALAH KITA, ia didapuk menjadi Jokowi sang presiden terbaru Indonesia.

Hal itu terasa berat karena pastinya tak mudah memerankan sosok Jokowi yang punya ekspresi dan gaya khas. Kalian pastinya sering lihat kan di layar kaca bagaimana santai dan santunnya pria asal Surakarta itu ketika berbicara maupun bertingkah laku di tiap kesempatan.

Ben dapat tantangan berat perankan Jokowi / KapanLagi®Ben dapat tantangan berat perankan Jokowi / KapanLagi®

Meskipun tak punya fisik yang mirip Jokowi, namun Ben punya cara lain untuk bisa memerankan sosok presiden ke-7 Indonesia tersebut dengan baik. Suami dari Elisabeth Nura Paska itu lebih memilih untuk mendalami sisi karakter dan sifat dari Jokowi supaya bisa mendapat feel dari sang presiden. Bagaimana usaha yang ia lakukan?

"Ya lihat di internet, TV, baca koran, supaya tahu cara dia (Jokowi) ngobrol, jalan. Gesture-gesturnya masih bisa dipelajari," jelas Ben kepada tim reporter KapanLagi.com®.

Selain Ben, tekanan juga datang untuk aktor pendatang baru, Agustine Taindy. Pria ganteng asal Medan ini didapuk untuk memerankan Basuki Cahaya Purnama atau akrab disapa Ahok pada film JOKOWI ADALAH KITA untuk mendampingi Ben.

Seperti halnya dengan Ben, Agustine sendiri punya beberapa kendala terkait peran Ahok. "(Belajar) Dari youtube, berita. Susah menirukan karakter Bapak Ahok. Terutama suaranya," jawabnya singkat.

Agustine, si 'Ahok' muda / KapanLagi®Agustine, si 'Ahok' muda / KapanLagi®

Film JOKOWI ADALAH KITA sendiri rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 10 November mendatang. Kira-kira bakal seperti apa ya?

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING