SELEBRITI

Detail Lamaran & Pesta Tunangan Edric Tjandra, Foto Bareng Kepiting Sampai Berdansa

Senin, 14 Januari 2019 19:00 Penulis: Rahmi Safitri

Edric Tjandra dan Venny © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Tangal 12 Januari 2019, bertempat di Pakuwon Imperial Ballroom, Edric Tjandra dan Venny Chandra menggelar acara dan pesta lamaran. Setelah melakukan lamaran secara pribadi dengan romantis kepada Venny, Edric menunjukkan kesungguhan hatinya dengan melakukan acara lamaran secara resmi kepada keluarga sang kekasih dengan disaksikan kerabat terdekat mereka. Acara lamaran yang berlangsung dengan khidmat ini sengaja dihelat di Surabaya, di kota tempat keluarga Venny berkumpul atas permintaan sang ayah, untuk menghormati dan mengumpulkan keluarga besar dan mengumpulkan keluarga besar mereka.

Meski persiapan seluruh acara dan dibantu oleh Wedding organizer yang handal di bidangnya, Edric mengaku masih mengalami nervous yang cukup mengganggu menjelang acara. Edric sangat gugup, sehingga membuatnya bolak-balik kamar mandi menjelang acara pada hari H. Awalnya sang presenter nggak merasa tegang bahkan sempat pergi ke sebuah mall di Surabaya untuk membeli perlengkapan kecil acara dan memangkas rambutnya. Ketegangan mulai terasa saat dia sampai ke venue dan menempati ruangan khusus.

1. Venny Sempat Sakit

Lain dengan Edric, Venny sempat masuk rumah sakit sehari menjelang hari H akibat maag akut yang diderita. Selain tegang, padatnya jadwal kegiatan serta pola makan yang tidk teratur membuat asam lambung Venny meninggi dan mengakibatkan dia mesti masuk UGD. Hal ini tak urung menambah kecemasan Edric, apalagi saat itu ia tidak bisa menemani Venny karena masih menjalani pekerjaan.

Edric yang merasa gelisah dan sedih karena tak bisa menemani Venny akhirnya berupaya menelepon sang kekasih secara berkala untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Venny yang dirawat di UGD merasa mendapat hikmah dari itu semua. Dia merasa lebih dekat dengan keluarga dan sahabat yang menunggunya di rumah sakit, dia juga merasa diberkati oleh kasih sayang yang melimpah dari setiap orang, dan hal itu yang membuatnya kuat dan cepat sembuh.

2. Pemotretan Dengan Kepiting

Sebelum acara dimulai, Edric dan Venny masih sempat melakukan photoshoot outdoor untuk melengkapi foto- foto mereka di acara pernikahan mereka nantinya. Foto diambil di padang rumput tempat acara tunangan berlangsung. Edric menggunakan jas koleksi pribadi berwarna hitam, sementara Venny tampak anggun menggunakan menggunakan cheongsam warna hijau lumut rancangan Yefta Gunawan dan head pieces rancangan Rinaldi Yunardi.

Ada yang unik saat mereka berfoto di padang rumput. Ada kepiting kecil yang ikut serta sebagai properti. Kepiting kecil itu menolak untuk dipindahkan dan berjalan mendekati kedua calon mempelai saat mereka akan berpose. Edric spontan tertawa saat kepiting itu berhenti untuk menonton mereka berpose. Edric yang iseng mengajak kepiting itu berbicara. Fotografer akhirnya menunjuk kepiting itu sebagai tumpuan objek yang sedang dilihat oleh Edric dan Venny saat sedang berpose.

3. Prosesi Sangjit

Acara pada tanggal 12 Januari 2019 itu sendiri terbagi menjadi dua tahapan, yang pertama lamaran (organized by PROJECT ART PLUS). Acara dibuka dengan Singjit atau lamaran dalam adat Tionghoa. Edric terlihat gagah mengenakan cheongsam berwarna abu-abu oleh Biehintailor sementara Venny nampak bersinar bahagia dalam balutan cheongsam warna hijau lumut dengan aksen daun rancangan Yefta Gunawan dan head pieces rancangan Rinald Yunardi.

Baki atau seserahan pihak Edric yang berupa dua koper besar, kue-kue, dan barang-barang keperluan sehari-hari telah ditata di sebuah gazebo dengan dekorasi bunga dan dedaunan yang indah. Prosesi Sangjit atau lamaran, dimulai dengan dibacakannya permintaan lamaran oleh ayah Edric, yang kemudian diterima oleh ayah Venny. Kemudian ibunda Edric maju dan memakaikan kalung kepada Venny sebagai tanda diterimanya Venny ke dalam keluarga. Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh pihak keluarga.

4. Prosesi Tea Pai

Setelah prosesi sangjit, dilanjutkan dengan prosesi kedua yaitu Tea Pai. Tea Pai merupakan salah satu rangkaian acara dalam pernikahan adat Tionghoa untuk menghormati orang yang lebih tua. Pada prosesi ini, Edric dan Venny berganti baju. Dengan polesan makeup natural dan model rambut sleek, Venny tampak anggun dan nyaman dalam balutan gaun one shoulder beraksen bunga pada salah satu bahunya karya desainer Yefta Gunawan, sementara Edric mengenakan jas.

Dalam prosesi ini, sebagai urutan pertama, kedua calon mempersilahkan orang yang lebih tua untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Setelah duduk, Edric dan Venny memberikan penghormatan dengan cara membungkukkan badan sambil mengepalkan kedua belah tangan. Setelah itu orang yang lebih tua memberikan angpao. Prosesi ini menyimpan makna yang mendalam karena tersimpan doa dan harapan orangtua agar kelak anak-anaknya bahagia.

5. Pesta Pertunangan

Pesta pertunangan (organized by Fairy Tale) diadakan di sebuah ballroom yang telah disulap menjadi sebuah taman romantis dengan panggung yang berkonsep musical Broadway. Saat para tamu menunggu kehadiran Edric dan Venny, mereka disuguhkan dengan foto-fto prewedding yang ditampilkan dari layar besar yang terletak kanan dan kiri ruangan, juga dari layar depan yang membentang sepanjang panggung dengan diiringi band yang memainkan musik berirama jazz.

Para tamu dihanyutkan oleh romantisme saat layar menyuguhkan tampilan video hitam putih Edric dan Vinny yang bercerita mengenai alasan mengapa keduanya memilih untuk saling mencintai. Video testimoni yang dibuat oleh videographer Willy Wong dari MOCCA tersebut membuat mata sebagian besar tamu di ruangan berkaca-kaca karena dibawakan dengan jujur dengan bahasa sehari-hari keduanya. Di situ Edric dan Vinny mengakui kekurangannya dan mengakui bahwa kelebihan pasangannya lah yang membuat hidup mereka seakan lengkap dan menyatu dengan indah.

Saat video akan berakhir, Edric dan Venny masuk ke dalam ruangan dengan bergandengan tangan. Setelah video berakhir mereka mulai berdansa mengikuti lagu Crazy Little Thing Called Love yang dinyanyikan oleh Bung Kerrie dan diringi oleh David All Stars.

6. Edric Nyanyi Medley

Suasana menjadi pecah oleh dansa yang dilakukan keduanya hingga akhirnya keduanya sampai di atas panggung. Selanjutnya ayah dari Venny dipanggil untuk meresmikan pertunangan mereka di hadapan kerabat dan sahabat terdekat. Pastur Samuel Handoko kemudian dipanggil naik ke atas panggung dan mendoakan kedua pasangan yang berbahagia,

Acara semakin meriah karena Edric juga ikut menyanyikan medley lagu, sebagai berikut:

  1. Feeling Good - Michael Buble
  2. Angels Brought me here - Guy Sebastian
  3. Inikah Cinta - ME
  4. Cintaku - Chrisye
  5. Untukku - Chrisye
Edric telah mempersiapkan medley ini dengan sangat serius dan mengambil waktu berlatih di sela-sela kesibukannya. Pada saat latihan ia mengaku kesulitan mengatur nafas karena interval lagu yang sangat dekat. Beruntung dia mendapat vocal coach yang mengerti kesibukannya sehingga memberikan latihan yang tepat di tengah kesibukannya. 

7. Bahagia Banget

Penampilan Edric ini adalah kejutan yang ia persembahkan bagi kerabat dan sahabat terdekat, karena untuk pertama kalinya calon mempelai turut serta memegang andil sebagai pengisi acara. Hal ini rupanya berkaitan dengan profesi Edric yang sering mengisi acara pernikahan, sehingga ia terinspirasi untuk membuat acara yang menghibur para tamu yang datang pada acara pertunangannya. Ia mengaku sangat puas dengan hasilnya dan tamu- tamu yang tak beranjak dari tempat duduknya merupakan bukti betapa mereka menyukai hasil kerja keras Edric dalam mewujudkan acara tersebut.

Lea Simanjuntak turut hadir mengisi acara dan menyanyikan lagu I Believe I Can Fly. Lea sempat bilang dirinya merasa senang ketika pertama kali mendengar Edric akan menikah. Lea yang seringkali menjadi partner Edric dalam mengisi acara pernikahan merasa lagunya sangat sesuai dengan apa yang dialami oleh Edric malam itu. Ia pun yakin Edric akan terbang tinggi menuju kebahagiaan bersama pasangannya malam itu.

Rekan artis Edric lain yang turut hadir malam itu adalah Patricia Gouw dan Chacha Federica bersama suaminya. Mereka turut mendoakan kedua pasangan agar lancar sampai ke hari H.


REKOMENDASI
TRENDING