Dewi Sandra Siap Ikuti Oki Setiana Dewi Jadi Ustazah?

Selasa, 02 Mei 2017 14:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Dewi Sandra Siap Ikuti Oki Setiana Dewi Jadi Ustazah? Dewi Sandra © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Semenjak berhijab, Dewi Sandra memang terlihat makin religius. Beberapa kegiatan keagamaan juga sering diikuti. Terakhir, Dewi Sandra bersama Oki Setiana Dewi tergabung dalam program A Tile for Seville, yakni penggalangan dana untuk pembangunan Masjid dan pusat kebudayaan Islam di Sevilla, Spanyol.

Beberapa waktu yang lalu Dewi dan rombongan baru saja pulang dari Spanyol. Ia pun menceritakan pengalaman spiritualnya selama berada di sana. Banyak ilmu yang ia dapat selama perjalanan di Spanyol.

"Kita belajar soal travelling. Di buku sejarah belum seberapa dibandingkan ketika kita datang dan menyaksikan langsung. Kita boleh napak tilas, itu adalah pelajaran sesungguhnya. Itu membuat saya yg merasa bangga dan lebih bersyukur bahwa saya memilih agama yang tepat untuk saya, sudah nggak ada kata-kata lain selain bersyukur menjadi muslimah," ujar Dewi saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jum'at (28/4).

Dewi Sandra mengaku masih belum siap menjadi ustazah © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDewi Sandra mengaku masih belum siap menjadi ustazah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Ilmu mengenai agama Islam makin bertambah. Lalu, apakah Dewi Sandra sudah siap untuk mengikuti jejak Oki Setiana Dewi sebagai ustazah?

"Sudah ada ustazah Oki (Setiana Dewi) Saya masih belajar. Masih menikmati jadi murid. Datang ke pengajian majelis ta'lim. Berguru dengan yang lebih senior," kata Dewi.

"Di Indonesia ini luar biasa ya, jadi saya masih menikmati mencatat, bertanya, berdebat, kenapa harus begini? Aku nggak ngerti. Istilahnya kayak anak TK lagi belajar," tandasnya.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING