SELEBRITI

Didik Kawa Melalui Musik, Andien Akui Tak Arahkan Anak Jadi Musisi

Senin, 01 April 2019 21:21 Penulis: Rezka Aulia

Andien percaya musik bisa berdampak positif untuk anak-anak. © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Telah bermusik sejak remaja, Andien Aisyah akui didik anak pertamanya dengan media musik. Penyanyi beraliran jazz ini merasa musik bisa menjadi media yang tepat untuk menyampaikan hal baik untuk si kecil Kawa.

"Segitu efektifnya musik mempengaruhi manusia. Aku juga banyak baca literasi dan tertarik tentang edukasi yang libatkan musik untuk anak-anak usia dini. Mereka kan attach sama musik, dengan kita berbahasa melalui musik, mudah diterima sama mereka. Banyak metode yang menggunakan musik untuk menyampaikan pesan," terang Andien saat ditemui di Cilandak Townsquare, Senin (1/4).

1. Pakai Musik Lebih Menyenangkan

Kini anak Andien telah berusia kurang lebih 2 tahun. Andien merasa menggunakan musik sebagai media pembelajaran amat tepat untuk buah hatinya. Karena dengan bernyanyi terselip rasa senang dan mengayomi. Terlebih lagi sebagai ibu ia jadi lebih kreatif dengan membuat lagunya sendiri.

"Itu aku rasa terjadi sama ibu ibu mendadak jadi kreatif bikin lagu. Misalnya Balonku diubah liriknya jadi apa atau Cicak Cicak Di Dinding atau nada baru. Semua ibu punya kreativitas tersebut," lanjut Andien.

 

2. Arahkan Jadi Musisi?

Musik memang bukan hal baru bagi sosok Andien. Penyanyi satu ini telah berkarier secara profesional sejak usia 15 tahun. Kini ia juga memperkenalkan dunia bernyanyi pada Kawa dengan mengajak si kecil dari ke panggung.

"Mengarahkan enggak. Aku janji ga mengarahkan, aku meng-embrace apa yang jadi kesukaannya," tandas Andien.

 


REKOMENDASI
TRENDING