SELEBRITI

Dinyatakan Bersalah, JPU Tuntut Nikita Mirzani 6 Bulan Penjara Atas Kasus Penganiayaan

Senin, 22 Juni 2020 18:15 Penulis: Tyssa Madelina

Nikita Mirzani dituntut 6 bulan penjara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kasus penganiayaan atas tersangka Nikita Mirzani akhirnya masuk pada agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Saat membacakan tuntutan, JPU menyatakan ibu tiga anak itu secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan tindak pidana KDRT atas Ferdiansyah sehingga menyebabkan luka kepada Dipo Latief dalam kejadian tersebut.

Nikita telah melanggar pasal 351 ayat 1 undang-undang pidana. Dengan itu, JPU pun memutuskan untuk mengganjar Nikita dengan hukuman kurungan penjara selama enam bulan penjara.

"Saudara Nikita Mirzani secara sah dan meyakinkan melakukan tindakan pidana atau penganiayaan, sebagaimana itu diancam pidana dalam pasal 351 ayat 1 UU pidana. Jatuhkan pidana kepada saudara Nikita Mirzani dengan pidana penjara selama enam bulan penjara," ucap JPU di PN Jakarta Selatan saat sidang, Senin (22/6).

1. Tidak Masuk Penjara, Asalkan...

Kendati demikian, JPU menyatakan kalau Nikita tak harus menjalankan hukuman yang tersebut. Namun, kalau dalam waktu satu tahun Nikita melakukan tindakan melawan hukum yang sama, dia langsung dijebloskan ke dalam penjara, tanpa melalui sidang.

"Pidana tersebut tidak harus dijalani, kecuali jika di kemudian hari ada perbuatan-perbuatan lain yang berhubungan dengan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 12 bulan terakhir," katanya.

2. Barang Bukti Dikembalikan

Dengan demikian, JPU meminta agar semua barang bukti dalam persidangan, dikembalikan ke pemiliknya, yakni Dipo Latief.

"Menetapkan agar barang bukti satu buah asbak rokok, mobil warna hitam itu dikembalikan ke saksi Ahmad Dipo. Menetapkan agar saudara Nikita Mirzani membayar biaya perkara sebesar Rp 2000," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING