SELEBRITI

Diragukan Keasliannya, Seorang Ahli Bongkar Fakta Berlian 30 Karat Barbie Kumalasari

Kamis, 04 Juli 2019 12:10 Penulis: Tyssa Madelina

Berlian Barbie Kumalasari jadi polemik © KapanLagi.com/Febio Hernanto

Kapanlagi.com - Barbie Kumalasari kembali jadi sorotan setelah mengaku memiliki cincin berlian sebesar 30 karat. Hal itu ia tunjukkan lewat sebuah vlog bareng Jessica Iskandar.

Namun, pengakuan istri Galih Ginanjar itu tidak serta merta dipercaya begitu saja oleh publik. Bahkan pengacara kondang Hotman Paris pun sempat memintanya untuk membuktikan langsung keaslian berlian itu.

Baru-baru ini, seorang pemerhati berlian tergelitik untuk ikut berkomentar soal polemik yang jadi perbincangan hangat dunia maya tersebut. Menurut wanita bernama Liana itu, ada kemungkinan ukuran berlian Barbie Kumalasari tidak seperti yang ia gembor-gemborkan.

"Untuk 30 karat itu aslinya besar banget. Video itu kan diambilnya outdoor jadi kelihatannya rangkanya juga besar kalau mungkin kita visual prediksi dari video, aku rasa itu sekitar 10 - 15 karat," ujarnya, seperti dilansir dari Youtube Insert Trans TV, Selasa (02/07/2019).

1. Berlian Langka

Menariknya, menurut Liana, berlian 30 karat sendiri jarang dilirik selama ini. Karena selain harganya yang mencapai ratusan miliar, berlian itu hanya dimiliki oleh seorang kolektor sejati.

"Sebenarnya kalau 30 karat itu arahnya ke kolektor dan nggak ada harga pasarannya. Di Indonesia aku juga belum tahu siapa yang punya, cuma istrinya Donald Trump itu aja berliannya 25 karat. Dan itu harganya sudah sampai USD 3 Miliar jadi kebayang lah kalau 30 karat pasti harganya tinggi sekali," jelasnya.

2. Harga Asli

Di video milik Jedar, Barbie Kumalasari juga menyebutkan harga cincin 0,5 karat miliknya yang mencapai Rp 100 juta. Namun lagi-lagi menurut Liana, untuk ukuran berlian 0,5 karat dengan kualitas terbaik, harganya tidak sampai ratusan juta.

"Untung o,5 karat biasanya harga di sekitar Rp 40 - 50 juta. Kita juga punya yang mirip sama punya dia ini harganya Rp 52 juta. Menurutku agak nggak make sense, karena yang ini aja kita udah pakai kelas paling tinggi," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING