SELEBRITI

El Rumi Pulang ke Indonesia Karena Corona Covid-19, Ahmad Dhani: Kalau Sudah ke Rumah Bunda, Jangan ke Rumah Ayah Dulu

Senin, 06 April 2020 16:15 Penulis: Puput Saputro

El Rumi (credit: instagram @elelrumi/Youtube El Rumi)

Kapanlagi.com - Seperti KLovers tahu, saat ini El Rumi sedang menjalani pendidikan di London. Namun karena wabah virus corona covid-19, akhirnya El Rumi terpaksa memutuskan untuk kembali ke Indonesia.

Beberapa saat yang lalu, El Rumi mengunggah sebuah vlog di youtube. Di video itu, El menunjukkan kegiatannya saat menjalani karantina mandiri di kediaman bundanya, Maia Estianty.

Wah, penasaran ya kira-kira seperti apa kegiatan El Rumi saat menjalani karantina mandiri. Berikut beberapa potretnya:

 

 

1. Memilih di Rumah Maia Estianty

Di bagian pembuka video, El Rumi menjelaskan bahwa saat pulang ia mendapatkan pilihan dari Ahmad Dhani. Oleh Ahmad Dhani, El disuruh memilih untuk menghabiskan waktu karantina mandiri di rumahnya atau di rumah Maia. "Kalau sudah ke rumah bunda, jangan ke rumah ayah dulu selama 14 hari. Untuk prevent Corona. Dan kalau udah ke rumah ayah jangan ke rumah bunda 14 hari dan akhirnya gue ke rumah bunda. Jadi mungkin setelah 14 hari gue ke rumah ayah," begitu terang El menirukan Ahmad Dhani.

Dan ternyata EL lebih memilih menghabiskan masa karantina mandiri di rumah Maia bersama Dul. Baru, setelah 14 hari masa karantina habis El berencana akan mengunjungi rumah ayahnya.

2. Di Rumah Maia Berlaku Social Distancing

Dalam video itu, El Rumi menunjukkan aktivitas di meja makan rumah Maia Estianty. Di video itu terlihat Maia sedang menemani Dul Jaelani makan. El pun menjelaskan kalau selama wabah corona, Maia menerapkan social distancing di dalam rumahnya.

El juga menunjukkan bahwa setiap orang yang duduk di meja makan harus memberi jarak sebuah kursi kosong. Wah ketat juga ya.

3. Maia Menyediakan Hand Sanitizer

Selain memberlakukan social distancing, Maia Estianty juga menyediakan hand sanitizer di meja makannya. Ibunda dari Al, El, dan Dul itu menjelaskan tujuannya tentu agar setiap orang lebih menjaga kebersihan tangan. Harus KLovers tiru nih.

4. Memakai Piring Makan Khusus

Untuk lebih menghindari risiko penularan, Maia Estianty juga menyediakan piring khusus untuk El Rumi. El pun, makan dengan menggunakan piring khusus berwarna hitam tersebut.

5. Makanan Sehat

Selain piring, Maia juga menyediakan makanan khusus untuk El Rumi. Menu khusus itu adalah brokoli dengan saus krim dan putih telur. Anak kedua dari tiga bersaudara itu pun juga sempat tanya pada Dul yang makan di sebelahnya.

Ternyata benar lho KLovers, makanan mereka berdua berbeda. Artinya, brokoli saus krim dan putih telur memang khusus dibuat untuk El yang menjalani karantina mandiri. Bisa ditiru nih menu sehatnya.

6. Mendapat Masker Khusus dari Maia

Nah, beberapa saat yang lalu Maia Estianty sempat mengunggah foto dirinya memakai masker kain dengan inisial namanya. Ternyata, El Rumi dan anggota keluarga yang lain juga mendapatkan masker yang serupa. El juga mendapatkan masker dengan inisial ER, sesuai dengan inisial namanya.

7. Belum Sempat Salaman

Ada sebuah fakta menarik terkait kepulangan El Rumi saat ini. Karena melakukan social distancing, ternyata sampai vlog itu dibuat, El dan Maia Estianty belum sempat bersalaman. Sebagai gantinya, Maia dan El hanya bisa melambaikan tangan. 

8. Bermain Games dengan Brandon Salim

Sama seperti kebanyakan remaja, saat merasa bosan El Rumi juga memilih bermain games. Menariknya, saat itu ia bermain melawan Brandon Salim secara online. Nah, lihat El dan Brandon bisa menjadi contoh buat KLovers nih, meskipun sedang social distancing, tapi tetap bisa seru-seruan bareng. 

9. Online Class

Meskipun sedang berada di Indonesia, El Rumi tidak melupakan kewajibannya. Karena ia pulang bukan di saat liburan, maka El masih punya tanggungan untuk mengikuti kelas secara online. Perbedaan jam antara London dan Jakarta membuat El harus mengikuti kelas mulai dari jam 21.00-01.00. Wah, tetap semangat, ya El!

 

REKOMENDASI
 
TRENDING