SELEBRITI

6 Tanggapan Seorang TKI Atas Tuduhan Komunis Ustaz Solmed

Senin, 19 Agustus 2013 17:01 Penulis: Darmadi Sasongko

Ustad Solmed

Kapanlagi.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hongkong, Rihanu Alfia mengirimkan surat terbuka yang cukup panjang kepada ustad Solmed. Surat tersebut merupakan sikap pribadinya atas pernyataan sang ustad yang menyebut sebuah organisasi TKI yang berseteru dengannya mirip kaum komunis.

"Saya Rihanu Alifa, saya TKI Hong Kong, tidak kenal ustad Solmed, juga tidak kenal dengan organisasi TKI Hong Kong yang berseteru dengannya. Saya tidak memihak siapapun," katanya.

Rihanu mengunggah surat terbukanya melalui blog pribadinya. Surat itu menanggapi sejumlah tuduhan-tuduhan Solmed, baik yang dialamatkan kepada EO dan jamaah Thariqul Jannah, bahkan para TKI. Dia meminta konfirmasi dari Solmed, karena sejumlah pernyataan yang dinilai janggal dan merugikan.

 

Kisah Perjalanan: April Jasmine Sukses Lawan Vonis Mandul
Ustaz Solmed Beruntung Tak Dampingi Persalinan Istri
Ini Arti Nama Putra Pertama Ustaz Solmed
Ustad Solmed Enggan Tanggapi Surat Terbuka TKI Hong Kong
Pimpinan Thariqul Jannah Hongkong Tanggapi Statemen Ustaz Solmed
 

"Saya menuliskan hal ini karena bagaimanapun juga, saya adalah bagian dari TKI Hong Kong yang akan terluka jika nama TKI Hong Kong dinodai. Yang benar hanya dari Allah. Semoga tulisan saya ini bermanfaat dan ada hikmah yang dapat dipetik di dalamnya, tidak menjadi ghibah, apalagi fitnah," ungkapnya di akhir surat.

Jamaah Thariqul Jannah sebelumnya mengundang Ustad Solmed untuk mengisi sebuah pengajian untuk para TKW di Hong Kong. Namun dengan berbagai alasan Solmed tidak hadir, dan dituduh melakukan wanprestasi.

Dalam sanggahannya, baik di twitter maupun media sosial, Solmed memberikan pernyataan bersayap yang justru mengundang komentar.

Berikut enam poin tanggapan dari surat Rihanu Alfia;

(kpl/dar)


REKOMENDASI
TRENDING