Gabungan Polres dan Polsek Ikut Amankan 40 Hari Olga Syahputra

Rabu, 06 Mei 2015 19:40 Penulis: Helmi Romadhon
Gabungan Polres dan Polsek Ikut Amankan 40 Hari Olga Syahputra Olga Syahputra © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hari ini, Rabu (6/5) digelar pengajian untuk mengenang 40 hari kepergian komedian Olga Syahputra. Seperti yang terjadi sebelumnya, pengajian kali ini juga diprediksi akan kebanjiran orang yang datang di kediaman Olga di kawasan Duren Sawit, Jakarta.

Untuk mengamankan lokasi, gabungan polres dan polsek sengaja ikut turun. Takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, anggota gabungan sengaja berinisiatif untuk menjaga situasi tetap kondusif agar pengajian dapat berjalan dengan lancar.

Saat ditemui di kediaman Olga, Kompol Johanes Kindangen S.IK M.SI selaku Kapolsek Duren Sawit mengungkapkan bahwa tindakan tersebut bukanlah permintaan dari keluarga. Sebanyak 50 anggota personil gabungan diturunkan untuk menjaga keamanan pengajian.

Banyak warga yang memadati kediaman Olga © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoBanyak warga yang memadati kediaman Olga © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kami tutup untuk mengantisipasi, warga-warga sekitar, orang dari luar masuk, ada pencegahan dari kita. 150 meter (area steril). Kita siapkan kaya keluarga dan fans yang mau masuk, kemarin ada copet," jelasnya.

Johanes sempat mengungkapkan bahwa tak sembarang orang bisa masuk dalam acara tersebut, melainkan hanya pihak keluarga dan tamu undangan saja yang dipersilahkan. Menurut penuturannya, ada sekitar 2000 undangan yang menghadiri acara tersebut.

Pada kesempatan yang sama Johanes juga mengatakan bahwa kendala pengamanan sudah diminimalkan. Ia dan para anggotanya sudah berjaga dari siang sampai malam.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING