Hamil Lancar Hingga 7 Bulan, Berat Poppy Putri Naik 13 Kilo

Minggu, 16 Juli 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Hamil Lancar Hingga 7 Bulan, Berat Poppy Putri Naik 13 Kilo Poppy Putri © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Presenter cantik, Poppy Putri saat ini tengah hamil anak pertama hasil pernikahannya dengan pengusaha asal Malaysia, Dato Abdul Rahum. Bahkan usia kehamilan Poppy saat ini sudah memasuki usia 7 bulan loh.

Sebagai orang asli Jawa, Poppy pun mengadakan acara 7 bulanan atau yang lebih dikenal dengan ritual mitoni. Meski suami bukan orang Jawa, namun Ia tetap mengikuti adat istiadat dari sang istri. Bahkan Dato sama sekali tak canggung untuk menjalaninya karena sudah terbiasa.

"Alhamdulillah (acara) lancar, karena kita mengadakan 7 bulanan atau mitoni, karena aku asli Jawa dan kehamilan pertama di usia 7 bulan, jadi menyelenggarakan ini sebagai tradisi, jadi abang orang Malaysia ikut tradisi jawa. Karena waktu nikah pakai tradisi jawa, dari siraman, midodareni semua pure Jawa, abang dipaksa untuk pure Jawa, jadi hari ini (sudah) tahu dan nggak kaget lagi," ujar Poppy ketika ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (16/7).

Usia kandungan Poppy sudah 7 bulan © KapanLagi.com®/Budy SantosoUsia kandungan Poppy sudah 7 bulan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Selama hamil, Poppy sendiri tak merasakan banyak gejala aneh pada tubuhnya. Yang ada, selera makannya semakin besar dan Ia diizinkan untuk menyantap apapun yang disukai oleh sang suami.

"Alhamdulillah memang tidak ada mual, muntah, ngidam, jadi bisa dibilang berat badan melonjak. Sudah naek sekitar 13 kilogram karena makan apa aja dan tidak mual, dan suami ngajak makan terus karena sekarang makan untuk dua orang, jadi dinikmati banget. Awal september Insya Allah lahiran, jadi bener-bener menikmati," sambungnya.

Dari hasil USG yang masuk, anak pertama Poppy berjenis kelamin laki-laki. Uniknya, selama proses mitoni berlangsung, banyak indikasi-indikasi yang menunjukkan jika anak Poppy memang nantinya bakal berjenis kelamin laki-laki," pungkas Poppy.

"Hasil USG cowok, dan percaya nggak percaya mamah kayak dikasih tahu waktu pecah kendi kalau ujungnya tidak pecah cowok, kemudian ke kamar ambil kelapa itu ambil cowok, terus pecah kelapa waktu langsung muncrat, jadi apa entah kebetulan atau tidak, USG kemarin pun Alhamdulillah cowok. Kita apa aja asalkan sehat," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING