Hanny R. Saputra ‘Tertantang’ DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH

Rabu, 23 Maret 2011 17:55 Penulis: Riswinanti Permatasari
Hanny R. Saputra ‘Tertantang’ DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH Preskon Film DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH Foto: Ruswanto
Kapanlagi.com - Meski diberitakan menanggung rugi, film DI BAWAH LINDUNGAN KA’BAH masih memiliki citra tersendiri di benak para kru. Pasalnya, untuk mencapai hasil seperti sekarang, kru film harus melalui tantangan yang sangat besar. Sang sutradara, Hanny R. Saputra mengungkapkan bahwa tantangan paling besar adalah bagaimana menyesuaikan setting film agar sesuai dengan pemikiran Buya Hamka, sang penulis novel.

“Kalau tantangan, ini berat. Karena saya harus mewakili pemikiran Buya. Saya sering bikin film cinta, tapi ini film cinta dengan nafas Islam. Bagaimana kita menyiapkan ekstras yang banyak, kostum akan mempesona sekali, ditambah dengan efek visual,” papar Hanny R. Saputra.

Namun demikian, Hanny R. Saputra mengaku bangga dengan film ini. Walaupun penjualan film ini belum memenuhi target, tapi ada hal lain yang membuatnya bahagia telah berkecimpung dalam pengerjaan film ini.

“Tanggung jawabnya besar sekali, dengan seorang Buya yang sangat fenomenal. Bagi saya ini sebuah tanggung jawab. Ini sangat berat, tapi saya menikmati. Saya juga didukung dengan jajaran kru yang hebat. Semoga film ini menjadi film yang baik, dari segi pesan, atau pun sebagai film itu sendiri,” ungkap sutradara tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh sang penulis skenario, Titin Watimena. Titin mengaku bahwa tantangan yang harus dihadapinya adalah bagaimana membuat naskah skenario dari novel Buya Hamka yang tergolong sedikit tersebut. Dari novel sejumlah 60 halaman tersebut, dia ditantang untuk melakukan improvisasi agar dapat memenuhi target film.

Tantangan lain juga dalam hal penggarapan kostum. Anggaran dana untuk kostum konon cukup untuk membuat satu film horor. Selain itu, bagian kostum, Samuel Wattimena, dituntut untuk pandai-pandai menyesuaikan kostum yang digunakan pemain dengan setting. 

(kpl/ato/ris)


REKOMENDASI
TRENDING