Haruka Nakagawa Akui Dirinya Lebih Terkenal di Indonesia Daripada Jepang

Jum'at, 06 Juli 2018 11:15 Penulis: Natanael Sepaya
Haruka Nakagawa Akui Dirinya Lebih Terkenal di Indonesia Daripada Jepang Haruka Nakagawa © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Nama Haruka Nakagawa semakin dikenal publik Tanah Air setelah ia ditransfer dari idol group AKB48 (Jepang) ke JKT48. Terus berkarir hingga akhirnya graduate dari JKT48 pada tahun 2016 lalu, kini Haruka Nakagawa pun mulai membangun karirnya di dunia entertainment Tanah Air.

"(Bahasa Indonesia bisa lancar) Mungkin sering masuk TV Indonesia kali, jadi belajar banyak dari mc-mcnya. Kayak dulu sama mas Uya, dari dia banyak (belajar), dulu om sule sama temen-temen JKT48 kalo main pake bahasa Indonesia kan," ujar Haruka, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Berkarir di Indonesia, Haruka Nakagawa semakin lancar berkomunikasi dengan bahasa © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoBerkarir di Indonesia, Haruka Nakagawa semakin lancar berkomunikasi dengan bahasa © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Selain itu karakter Haruka yang imut dan selalu ceria sejak di JKT48 hingga bersolo karir membuatnya semakin digemari banyak orang. Namun Haruka menegaskan jika imej imut dan riang yang ada pada dirinya bukan dibuat-buat dan sudah menjadi karakternya sejak dulu.

"Emang aku orangnya begini sih, tapi kan banyak yang bilang juga kalo aku nggak syuting aku terlalu pendiem. Kalo di tempat nunggu emang aku agak diem sih, tapi emang aku orangnya begini," jelasnya.

Haruka Nakagawa masih belum tahu kapan akan merilis single solonya © KapanLagi.com/Djoko PoerwantoHaruka Nakagawa masih belum tahu kapan akan merilis single solonya © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Hanya saja mengingat Jepang pun memiliki dunia entertainment yang juga besar seperti di Indonesia, tentunya hal yang wajar jika orang-orang bertanya kenapa Haruka tidak berkarir di negara asalnya. Untuk pertanyaan seperti itu, Haruka sendiri sudah memiliki jawaban yang sederhana.

"Di jepang mah gak terkenal, aku gak ada yang tau. Makanya di Indonesia aja sekarang ada yang bilang, 'kok gak di Jepang aja?'. 'Di jepang aku gak terkenal, gak ada kerjaan gak bisa makan, aku bilang aja gitu. (Kalau single rilis kapan aku) Belum tau," pungkas Haruka singkat.

(kpl/apt/ntn)


REKOMENDASI
TRENDING