Hirup Narkoba Bikin Cinta Penelope Seperti Orang Gila

Jum'at, 29 Juli 2016 10:15 Penulis: Ahmat Effendi
Hirup Narkoba Bikin Cinta Penelope Seperti Orang Gila Cinta Penelope ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis Cinta Penelope baru saja diangkat menjadi duta anti narkoba oleh Gerakan Peduli Anti Narkoba (GPAN). Rupanya ada pengalaman yang membuatnya berani menjauhi obat-obatan terlarang itu.

Ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Cawang, Jakarta Selatan, Cinta pernah seperti orang gila saat tak sengaja mencicipi barang haram itu. Bagaimana tidak gila bila dirinya membersihkan lantai kamar mandi menggunakan cotton bud (korek telinga).

"Waktu ulang tahun ke tujuh belas ada temen yang aku pikir lagi ngisep shisa, ternyata bukan. Aku yang nggak sengaja hirup asapnya langsung pusing, nggak bisa tidur dan makan. Sampai gosok-gosok lantai toilet pakai cotton bud," kenangnya.

Cinta Penelope bercerita tentang efek narkoba yang membuatnya seperti orang gila. ©KapanLagi.com/Budy SantosoCinta Penelope bercerita tentang efek narkoba yang membuatnya seperti orang gila. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Gara-gara kehilangan nafsu makan itu Cinta sampai terkena maag kronis dan sakit. "Nafsu makan hilang bikin aku kena maag parah. Malah jadi hobi bersihin kamar mandi," imbuhnya tak habis pikir.

Belajar dari masa lalunya tersebut, Cinta ingin remaja zaman sekarang lebih aware terhadap bahaya narkoba. Karena efeknya sangat merugikan terutama untuk diri sendiri.

"Akh heran kenapa orang kok mau-maunya pakai itu? Sumpah, nggak ada enak-enaknya dan bikin bodoh.‎ Makanya ‎aku semangat pas ditawarin main film 3 PILIHAN HIDUP karena ada pesan yang untuk menjauhi narkoba," tutupnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING