Ibas Buka Mulut Soal Rumah Cantik Menteng!

Rabu, 30 November 2011 15:33 Penulis: Riswinanti Permatasari
Ibas Buka Mulut Soal Rumah Cantik Menteng! Ibas - Aliya
Kapanlagi.com - Edhie Baskoro Yudhoyono akhirnya buka suara soal isu miring yang mengatakan bahwa dirinya adalah pembeli Rumah Cantik Menteng. Politikus Partai Demokrat tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak membeli rumah cagar budaya yang kini semakin terbengkalai tersebut.

Sebagaimana dikutip dari detikcom, pria yang akrab disapa Ibas ini mengirimkan pesan singkat yang menyatakan bahwa saat ini dirinya masih tinggal dengan orang tua. Jawaban tersebut secara tidak langsung meluruskan beberapa tuduhan miring yang menyatakan bahwa dirinya adalah penyebab rusaknya benda cagar budaya tersebut.

"Tidak benar bila saya membeli rumah di kawasan Jakarta Pusat tersebut. Saat ini saya masih menetap bersama orang tua, sembari berikhtiar untuk segera menempati tempat sendiri," kata Ibas, seperti dilaporkan oleh detikcom, Rabu (30/11).

Pria yang baru saja menikah dengan Siti Ruby Aliya Rajasa itu pun mengakui bahwa kabar santer yang mengarah padanya itu juga membuatnya heran. Bagaimana mungkin dirinya tiba-tiba dikabarkan membeli rumah yang kini masuk sebagai salah satu benda cagar budaya yang dilindungi itu dengan harga Rp16 miliar.

Akibat berita bahwa dirinya telah membeli rumah yang berlokasi di jalan Teuku Cik Dik Tiro tersebut, beberapa pihak sempat menyalahkan Ibas atas kerusakan bangunan tersebut. Padahal bangunan itu sebelumnya sempat dijadikan tempat syuting video klip Marcell Siahaan, serta menjadi lokasi syuting beberapa film seperti KABUT SUTRA UNGU dan DUNIA TANPA KOMA. Rumah Cantik sendiri adalah bangunan peninggalan Belanda yang diperkirakan dibangun pada tahun 1932.  

(kpl/ris)


REKOMENDASI
TRENDING