Identitas Mucikari O dan F Terkuak, Begini Cara Mereka Bagi Tugas

Jum'at, 11 Desember 2015 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Identitas Mucikari O dan F Terkuak, Begini Cara Mereka Bagi Tugas Ilustrasi: © Istimewa
Kapanlagi.com - Kasus prostitusi di kalangan artis kembali menghangatkan media massa sejak hari Kamis (10/12) malam. Nikita Mirzani dan Puty Revita (finalis Miss Indonesia 2014) diamankan oleh pihak kepolisian saat tengah beroperasi di Hotel Kempinski, Jakpus. Selain mereka, ada juga dua mucikari pria berinisial O dan F yang ikut diciduk aparat karena terlibat dalam perdagangan manusia ini.

Usut punya usut, O adalah pria bernama Ronald Rumagit atau akrab disapa Onit, sementara itu F adalah Ferry Okvianah. Keduanya sudah saling kenal cukup lama, dan dalam kasus human trafficking ini, masing-masing punya tugas sendiri.

"Mereka (O dan F) sudah kenal lama. Ferry tidak kenal sama NM (Nikita Mirzani), tapi sama sama PR (Puty Revita) kenal. Kenal juga sudah cukup lama dengan PR. F ini baru memulai menjadi manajer dari November 2015 dan punya teman-teman dan kawan-kawan banyak. Ketika O memesan, disampaikan ke F dan menyampaikan ke PR," ujar pengacara Onit dan Ferry, Osner Johnson Sianipar ketika ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/12).

O dan F tidak kenal Nikita Mirzani! © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoO dan F tidak kenal Nikita Mirzani! © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Menurut pihak kepolisian dan saksi, keempat orang yang ditangkap itu saling kenal. Namun pengacara O dan F dengan tegas membantah jika kliennya terlibat dengan Nikita Mirzani dalam kasus ini.

"F nggak kenal sama NM dan O juga nggak kenal. Klien kami dituduhkan melanggar UU no 21 tahun 2007 sebagai penghubung atau perantara atau mucikari. NM nggak ada sangkut pautnya. Satu rangkaian, tapi pengakuan klien kita (O dan F) tidak kenal," sambungnya.

Osner menyebut jika Onit tidak banyak terlibat dalam kasus ini karena tugasnya sebagai pelayan tamu. Namun ia membenarkan jika F memang berstatus mucikari ketika ditangkap. Padahal sebelumnya ia sempat 'taubat'.

"O bekerja di pub dan klub malam. Dia hanya melayani tamu-tamu yang datang. F pernah menjadi mucikari sejak November 2014 sampai 2015 tapi berhenti. Namun karena kebutuhan, mulai mencoba lagi, tapi ketangkap," pungkas Osner.

(kpl/hen/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING