Ijab Kabul Awali Prosesi Pemakaman Mbah Surip

Selasa, 04 Agustus 2009 23:40 Penulis: Anton
Ijab Kabul Awali Prosesi Pemakaman Mbah Surip Mbah Surip (In memoriam)
Kapanlagi.com - Prosesi akad nikah anak ketiga Mbah Surip, Resiatri Kesnawati, dengan seorang pria bernama Syamsuri bin Muhammad Syahri, dilakukan pada pukul 22 lewat 25 menit, di Bengkel Teater, Jakarta, Selasa (4/8), dengan mas kawin Rp100 ribu tunai, di depan jenazah almarhum.

Bertindak sebagai wali dari Resia adalah kakak kedua yang bernama Farid, yang juga adalah manajer Mbah Surip. Suasana haru sangat terasa di Bengkel Teater, tempat disemayamkannya jenazah Mbah Surip.

Walau hari telah larut, namun banyak warga setempat dan keluarga besar almarhum dari Mojokerto, yang jumlahnya mencapai 29 orang. Setelah ijab kabul yang berlangsung dengan lancar, kedua mempelai beserta dengan 29 keluarga besar yang lain diberi kesempatan untuk melihat wajah almarhum.

Sebelum jenazah dihantar ke liang lahat, kain kafan Mbah Surip dibuka untuk memberi kesempatan pada keluarga yang belum melihat untuk yang terakhir kalinya dan pada saat itu pula Resia yang baru saja melangsungkan pernikahan, jatuh pingsan.

Selanjutnya, jenazah Mbah Surip dimakamkan di kawasan Bengkel Teater Rendra untuk beristirahat selama-lamanya. Selamat jalan Mbah Surip, selamat jalan seniman nyentrik dan murah hati. Musik dan tawamu telah memberikan nuansa segar di blantika musik tanah air. Kami semua akan selalu mendoakan dan mengenangmu. I love you full...    

(kpl/ant/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING