SELEBRITI

Ini Alasan Angelina Sondakh Ikut Menggotong Peti Jenazah Sang Ayah ke Liang Lahat

Rabu, 02 November 2022 20:15

Angelina Sondakh ©KapanLagi.com/Budy Susanto

Kapanlagi.com - Ayahanda Angelina Sondakh, Lucky Sondakh dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Rabu (2/11). Angelina yang mengenakan busana serba hitam ikut menggotong peti jenazah ayahnya dari mobil ambulans hingga ke liang lahat.

Tak cuma itu, perempuan yang akrab disapa Angie ini juga ikut membantu petugas pemakaman mencangkul tanah untuk menutup liang lahat sang ayah. Angie mengaku, hal itu dilakukan karena ingin membalas kebaikan sang ayah kepada dirinya.

"Bakti saya ke ayah, tidak bisa membalas semua kebaikan ayah saya kepada saya. Jadi saya berjanji kepada diri saya ingin melepas daddy, sampai nanti ke tempat peristirahatan terakhir," kata Angie usai proses pemakaman.

1. Kenang Masa-Masa di Penjara

Istri mendiang Adjie Massaid itu merasa apa yang ia lakukan selama pemakaman Lucky, belum bisa tergantikan dengan perjuangan sang ayah dirinya berada penjara selama 10 tahun.

"Kalau masalah nyangkul dan bawa petinya dibandingkan dengan 10 tahun ayah saya bolak-balik ke Penjara, nggak ada artinya. Mudah-mudahan daddy lihat bahwa Angie buat luka di hati daddy," tambah Angie.

2. Ingin Tunjukkan Bakti Pada Mendiang Ayahnya

Ibu satu anak tersebut merasa kasus korupsi 10 tahun lalu membuat hati Lucky Sondakh terluka dan sedih. Terlebih sang ayah sangat setia mendampinginya saat mendatangi KPK, mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) hingga 10 tahun membesuknya di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Mungkin Angie tahu keinginan daddy terhadap Angie mungkin tidak tercapai. Tapi Angie mau membuktikan bahwa baktinya Angie dan walaupun Angie beda keyakinan, tapi Angie mau buat daddy bahagia sampai ke tempat peristirahatannya yang terakhir," katanya.

3. Doa untuk Mendiang Ayah

Angelina Sondakh tak lupa mendoakan mendiang sang ayah, Lucky Sondakh yang sudah pergi meninggalkan dirinya dan keluarga untuk selama-lamanya. "Pastinya doa terbaik untuk daddy, semoga semua amal ibadahnya diterima Tuhan YME," tutup Angelina Sondakh.

Diberitakan sebelumnya, ayahanda Angelina Sondakh, Lucky Sondakh meninggal dunia pada Minggu (30/10) pukul 17.34 WIB. Sebelum meninggal akibat serangan jantung, Lucky Sondakh punya riwayat strok ringan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan terakhir, Lucky Sondakh juga mengidap hipertensi, kolesterol, dan gula.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING