SELEBRITI

Ini Alasan Kenapa Masjid Camii Dipilih Sebagai Lokasi Pernikahan Syahrini-Reino

Minggu, 10 Maret 2019 22:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Syahrini & Reino Barack © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Syahrini dan Reino Barack menikah di Masjid Camii yang berlokasi di Tokyo, Jepang. Lantas, mengapa Masjid Camii yang dipilih sebagai lokasi mereka mengikat janji suci?

Untuk hal ini, Reino angkat bicara. Alasan penggunaan Masjid Camii sebagai lokasi pernikahan mereka adalah karena ini adalah tempat yang sama dimana ayah dan ibu Reino menikah.

"Ada orang mempercayai pernikahan itu persatuan dua keluarga. Bapaknya bapak saya, dulu menikah di Masjid Camii. Bapak saya dan ibu saya menikah di Masjid Camii. Kakak saya dan istrinya menikah disitu juga," ujarnya saat ditemui di acara Media Gathering pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Lantai 26 Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

 

1. Bersejarah Bagi Reino

Lebih lanjut, Reino mengatakan jika masjid ini memiliki sejarah yang panjang di keluarganya. Dirinya menjadi saksi bagaimana masjid ini berubah dari kecil menjadi sebesar sekarang.

"Saya keturunan terakhir yang menikah di Camii. Ada history panjang yang keluarga kami relasinya sudah ada sejak dulu. Saya menyaksikan masjid yang dari sekecil kamar ini dan makin besar dan luas," tambahnya.

2. Menikah di Jepang Karena Sang Ibu

Selain itu, Reino pun memutuskan untuk menikah dengan Syahrini di Jepang karena sang ibu. Seperti diketahui, sang ibu memang orang Jepang asli, dan tradisinya adalah melangsungkan pernikahan di negeri asal sang ibu, yaitu Jepang.

"Saya mengikuti jalur hidup papa saya, makanya saya putuskan nikah di Masjid Camii. Ibu saya orang Jepang asli dari Tokyo, saya harus menghormati tradisi dari ibu saya dan melangsungkan pernikahan di Jepang," ucapnya.

(kpl/apt/frs)


REKOMENDASI
TRENDING