SELEBRITI

Ini Alasan Opick Dipercaya Menjaga Rambut Nabi Muhammad SAW

Jum'at, 10 Mei 2019 17:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Opick © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Tentu banyak yang bertanya-tanya, di antara sekian ratus juta orang Indonesia dan miliaran di dunia, mengapa Opick yang mendapatkan kepercayaan untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW. Meski dikenal sebagai penyanyi religi, namun nama Opick belum dikenal sebagai ulama di Indonesia.

Opick pun menceritakan alasan mengapa ia yang mendapatkan kepercayaan ini. Dan ternyata, segalanya berawal dari kedatangan tamu bernama Muksin.

"Awalnya saya kedatangan tamu. Bang Muksin ini bawa rambut, dari Syeih Hisyam Kabbani. Ketika menciumnya, ada rindu yang besar. Kemudian saya doa, dan Masyaalah saya mimpi bulan dan bintang jatuh di tangan. Bintang di halaman, kemudian bintang ditaruh di tangan saja," ujar Opick ketika jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno - Hatta, Selasa (7/5).


1. Mimpi Nabi Muhammad Akan Datang

Opick melanjutkan cerita mimpinya sebelum dapat rambut Nabi Muhammad SAW. Ia mengaku bertemu dengan Abdullah yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad akan datang.

"Dia bilang Imam Mahdi dan Nabi Muhammad akan datang hari Minggu," ujarnya.

Mimpi-mimpi itu pun berlanjut, sampai Opick melihat ada dinosaurus dalam bayangannya. "Ketiga, saya mimpi di rumah itu kok jadi ada air terjun yang deras (dan) jadi danau yang besar. Semua binatang datang dan minum di situ, termasuk dinosaurus. Berarti orang-orang lama (purba) hingga ada beberapa manusia yang tua-tua banget, semua minum sama-sama. Setelah itu ada rambut suci ini datang ke rumah," kisahnya.


2. Alasan Opick Yang Dipercaya

Opick pun bertanya-tanya, mengapa dirinya yang dipilih untuk menjaga rambut Nabi Muhammad SAW. Karena ada banyak orang lain yang dianggapnya lebih bisa menjaga.

"Itu dia, aneh juga ya kenapa saya? Karena banyak teman-teman, murid yang sudah berpuluh-puluh tahun, para habib, para ustaz dan kyai minta, tapi di Opick langsung dikasih. Itu saya juga jadi aneh juga ya. Ini nggak boleh saya langsung besar hati. Ini Masyaallah, saya juga nggak ngerti kenapa mereka mudah sekali. Bahkan Syeikhnya juga senyum saja. Saya tanya kenapa saya, dia bilang, "It's a sign from Allah. Tanda dari Allah, nanti kamu paham. Wallahualam bishowab," ujarnya.

Opick pun menjelaskan jika orang yang dipercaya menjaga rambut Nabi ada Nasabiyahnya. "Ada urutannya," tanpa menyebut dirinya urutan ke berapa.

(kpl/pur/phi)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING