Ini Makna di Balik Nama Mohamad Aqlan Ukasyah, Anak ke-2 Ayu Dewi

Selasa, 11 Juli 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Ini Makna di Balik Nama Mohamad Aqlan Ukasyah, Anak ke-2 Ayu Dewi Regi Datau - Ayu Dewi ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh artis Ayu Dewi, presenter tersebut baru saja mendapatkan anak kedua yang lahir pada tanggal (7/7/2017) lalu. Satu nama yang cukup bagus yaitu Mohamad Aqlan Ukasyah diberikan dan terinspirasi ketika Ayu tengah berada di tanah suci. 

"Aku sebenarnya sudah dapat nama anak cowok yang waktu itu umrah pertama, sendiri. Dapat nama Akasah yang aku kira artinya adalah sahabat Rasul, disayang Rasul. Terus ternyata punya anak perempuan kan. Pas ke sini ternyata yang kita maksud itu Ukasyah, bukan Akasah," ujar Ayu Dewi di Rumah Sakit Pondok Indah, kawasan Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017). 

Suami Ayu Dewi menjelaskan dengan lebih detail arti di balik nama Aqlan dan Ukasya. Selain itu ada juga nama Mohamad yang terinspirasi dari Rasullullah dan juga Datau yang diambil dari nama keluarga sang ayah. 

Regi Datau dan Ayu Dewi baru saja mendapatkan seorang anak laki-laki. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoRegi Datau dan Ayu Dewi baru saja mendapatkan seorang anak laki-laki. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Jadi kalau Ukasya itu nama dari salah satu doa isinya harapan-harapan, pujian Rasul buat Allah. Itu bagus sekali doanya. Kemudian ada nama Aqlan yang artinya kebijakan. Dan tulisannya keliatannya matching sama Aqila, sama-sama depannya Aq. Jadi Mohamad Aqlan Ukasyah Datau Ya, kita harap dia jadi anak yang insya Allah bijak," ungkap Regi Datau.

Meski nama yang diberikan untuk putra mereka terpengaruh dari nama Arab. Namun nama panggilan yang dipakai keluarga Ayu Dewi sangat jauh berbeda. Ternyata anak pertama pasangan ini yaitu Aqilah Dewi Humairah lebih memilih memanggil adiknya dengan sebutan Joni. 

"Kalau Aqila tetep manggilnya Joni," tutur Ayu. "Kalau Aqila dari perut udah Joni terus," tandas Regi.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING