'Intelegensi Embun Pagi' Bagi Dewi Lestari Seperti Melahirkan

Kamis, 25 Februari 2016 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
'Intelegensi Embun Pagi' Bagi Dewi Lestari Seperti Melahirkan Dewi Lestari ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebelum rilis secara resmi di pasaran, seri terakhir novel SUPERNOVA yang berjudul Inteligensi Embun Pagi ternyata sudah begitu ditunggu-tunggu pembaca. Pemesanan dengan cara pre-order pun sudah banyak dilakukan, dan mereka yang memesan pun tak hanya yang tinggal di Jakarta saja.

"Banyak yang nanya berat bukunya berapa karena berhubungan dengan ongkos kirim (bagi pembaca yang pre order). Saya jadinya juga nanya ke penerbit beratnya berapa tapi mereka belum sempat nimbang," ucap penulis Dewi Lestari di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dewi pun sempat memposting foto bukunya yang tengah ditimbang dan menulis 'Bayi lahir sehat dan utuh dengan berat 570 gram'. Buku tersebut menyita cukup banyak energi untuk penggarapannya.

Buku terakhir Supernova sebentar lagi siap untuk hadir di tangan pembaca. ©instagram.com/deelestariBuku terakhir Supernova sebentar lagi siap untuk hadir di tangan pembaca. ©instagram.com/deelestari

"Kebetulan saya punya timbangan digital, begitu terima sampel bukunya langsung saya timbang. Buku itu anak jiwa, jadi begitu bukunya datang rasanya kayak menimbang anak. Oh ini yang saya kerjain selama satu tahun akhirnya konkrit juga dalam bentuk buku," ungkapnya.

Dalam 5 seri sebelumnya, begitu banyak tokoh menarik yang dimunculkan dalam novel-novelnya. Mulai dari Diva, Bodhi, Elektra, Zarah, hingga Geo, menimbulkan misteri yang membuat pembaca ingin tahu bagaimana kelanjutannya. Lantas seperti apa kisah Supernova yang sekarang? 

"Lega, seneng, deg-degan. Saya mengantisipasi bagaimana nih reaksi pembaca karena banyak kejutan yang akan terjadi dalam cerita. Bagaimana nasib jagoan mereka, apakah sesuai dengan seperti yang diharapkan. Apakah karakternya seperti yang mereka duga. Ini menegangkan buat saya," tandas Dee.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING