SELEBRITI

Iqbaal Ramadhan Update Kondisi Pandemi COVID-19 di Melbourne, Bakal Lockdown Lagi

Selasa, 30 Juni 2020 16:31

Iqbaal Ramadhan © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Saat ini Iqbaal Ramadhan sedang menempuh pendidikan di Monash University jurusan Media Komunikasi. Sama seperti di Indonesia, Australia juga tengah berjuang menghadapi pandemi virus corona (COVID-19).

Melalui postingan terbarunya, Iqbaal mengabarkan bahwa kondisi di Melbourne berubah dengan sangat cepat. Meski beberapa saat yang lalu sempat membaik, dikabarkan bahwa sistem lockdown akan diberlakukan kembali mengingat bertambahnya kasus positif COVID-19 di beberapa kawasan.

"A lot can happen within a week. Seminggu yang lalu, Melbourne masuk ke kondisi yang mulai membaik. New normal mulai diterapkan dan social distancing juga gak pernah terlewat. Sampai sekitar 4 hari lalu, jumlah kasus mulai naik dan rencananya, lockdown akan dilakukan lagi di beberapa suburb yang ada di zona merah penyebaran," tulis Iqbaal.

1. Kegiatan Saat New Normal

Dalam postingan yang menampilkan salah satu sudut stasiun kereta Flinders ini, Iqbaal juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat melakukan beberapa pekerjaan ke luar rumah saat new normal diterapkan sebelum kondisi di Melbourne kembali memburuk. Saat keluar rumah, tentu saja Iqbaal tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"GOOD THING kemarin sempet keluar to run some errands before things go south again," sambungnya.

2. Titip Pesan Kesehatan

Mengingat kondisi pandemi yang masih belum menemukan titik terang, Iqbaal menyampaikan pesan kepada para penggemar di Tanah Air untuk selalu tertib mengikuti peraturan kesehatan selama pandemi. Tak hanya meminta untuk memakai masker, ia juga menekankan agar sebisa mungkin tetap di rumah saja.

"Anyways, stay safe everyone. Please wear your mask. Kalau gaenak badan, di rumah aja. Kalau sehat dan gaada kerjaan, juga tetep di rumah aja ya. Take care gang," pungkas pemeran Dilan ini.


REKOMENDASI
TRENDING