SELEBRITI

Jadi Produser Film, Dian Sastrowardoyo Tak Hanya Ingin Keruk Keuntungan

Senin, 02 Desember 2019 17:16 Penulis: Kistin Septiyani

Dian Sastrowardoyo ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nama Dian Satrowardoyo selama ini dikenal sebagai salah satu aktris ternama tanah air. Dian telah mulai berkarir di bidang seni peran sejak tahun 1999. Ini berarti ia telah menggeluti bidang tersebut selama 20 tahun lamanya.

Setelah cukup lama menekuni dunia tersebut, Dian akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayapnya dengan menjadi produser di film GURU-GURU GOKIL. Ini menjadi kali pertamanya menjadi seorang produser dalam pembuatan film.

 

 

 

 

 

1. Ingin Berikan Bentuk Baru

Dian mengaku alasannya menjadi seorang produser adalah untuk memberikan bentuk baru dalam industri film di Indonesia. Karena menurutnya industri kreatif saat ini tengah mengalami perkembangan pesat.

"Saat ini di industri film banyak perkembangan, sebenarnya perkembangan industri konten dan kreatif lagi seru-serunya, cuma terus terang  nggak semua pelaku di industri film itu peduli bahwa pendidikan itu sebenarnya terjadi dalam konten," ujarnya saat dijumpai dalam acara Konferensi Pendidikan Indonesia di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (30/11/2019).

2. Tak Hanya Keruk Keuntungan

Lebih lanjut, Dian mengatakan bahwa ia ingin menginspirasi dan memotivasi para pembuat film untuk lebih memperhatikan konten yang mereka produksi. Ia ingin para pembuat film fan content maker lainnya tak hanya mementingkan keuntungan secara material.

"Gimana caranya kita menginspirasi atau memotivasi para content maker atau pembuat film untuk makin banyak membuat film yang gak cuman mengeruk keuntungan, gak cuman naro muka ABG yang gres dan bikin cinta yang pasti laku atau komedi yang lucu banget," imbuhnya.


REKOMENDASI
TRENDING