Kakak Dea Annisa Meninggal Dunia di Usia 29 Tahun

Senin, 15 Januari 2018 20:08 Penulis: Guntur Merdekawan
Kakak Dea Annisa Meninggal Dunia di Usia 29 Tahun Dea Annisa / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebuah kabar duka baru saja melanda dunia hiburan Tanah Air. Kakak kandung dari Dea Annisa atau Dea Imut yang bernama Rama meninggal dunia. Sang almarhum meninggal hari ini, Senin (15/1) pukul 7 pagi di RS tempatnya dirawat.

Rama meninggal di usia 29 tahun karena serangan jantung. Semuanya berawal dari hipertensi yang akhirnya berpengaruh ke jantung hingga ginjal. Reza, kakak Dea yang lain menceritakan kronologi dari momen-momen terakhir sang almarhum.

Turut berduka cinta untuk Dea / Credit: KapanLagi - Bayu HerdiantoTurut berduka cinta untuk Dea / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

"Emang (Rama) lagi sakit. Kakaknya Dea itu belakangan baru tau ada hipertensi, terus tapi hipertensi itu udah pengaruh ke jantungnya. Sebelumnya masuk RS desember tanggal 20, awalnya itu cuma kayak asam lambung tapi ternyata itu serangan jantung. Sudah sempet membaik, sempet dilakukan HD untuk nurunin kreatinin-nya karena hipertensinya ngaruh ke jantung dan ginjal. Terus tadi pagi setelah HD kemarin membaik, tadi pagi tensinya tiba-tiba nggak bisa terdeteksi saking tingginya dan dia sesak jadi sepertinya kena serangan jantung lagi. Dan jam 7.20 tadi pagi almarhum meninggalkan kita semua," jelas Reza ketika ditemui di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur Senin (15/1).

"(Meninggal) Jam 7. Sebelumnya dia fine-fine aja nggak ngerasa pusing. Mungkin karena masih muda jadi dia kuat-kuat aja ya, tensi di atas 180. Waktu Dea ini juga nggak kelihatan sakit, tapi ternyata ngaruh ke ginjalnya. Kita udah berusaha untuk ngindarin HD tapi itu dilakukan untuk ngurangin kreatinin-nya," sambungnya.

Sang almarhum diceritakan sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit / Credit: instagram.com/deaaannisaSang almarhum diceritakan sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit / Credit: instagram.com/deaaannisa

Sang almarhum diceritakan sempat beberapa kali dirawat di Rumah Sakit. Namun karena kondisinya membaik, beliau pun dipulangkan ke rumah. Hingga akhirnya penyakit Rama semakin parah dan nyawanya tak bisa diselamatkan lagi.

"Di rumah sakit meninggalnya, emang posisinya lagi dirawat," jawab Dea singkat.

"Yang sekarang ini 5 hari dirawat. Sebelumnya dirawat tapi sempat pulang. Itu karena hipertensi muda atau tua nggak ngaruh, kita harus lebih aware sama tensi," pungkas Reza.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING