Keluar Zona Nyaman, Cakra Khan Tertantang Bawakan Lagu Ini

Kamis, 22 Februari 2018 16:13 Penulis: Rahmi Safitri
Keluar Zona Nyaman, Cakra Khan Tertantang Bawakan Lagu Ini Cakra Khan © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Solois pria yang satu ini memang dikenal lewat lagunya yang bertema cinta, siapa lagi kalau bukan Cakra Khan pelantun hits Harus Terpisah. Seolah ingin keluar dari zona nyaman, tahun 2018 Cakra membawakan lagu inspiratif yang membuatnya merasa sangat tertantang.
 
"Sebetulnya ini ada tantangannya. Jadi bagaimanapun karena mungkin saya udah terbiasa menyanyikan lagu yang sedih jadi mendalami yang ada pesannya yang positif tuh agak sedikit kita harus bener-bener membayangkan lagi. Karena memang kalo kemarin kan saya lebih lagu mencari cinta sejati sedih lagi," ujar Cakra Khan saat ditemui di preskon Film GURU NGAJI, Hotel Ambara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Tantangan terbesar lagu tersebut bagi Cakra Khan adalah pendalaman lirik. Pria kelahiran tahun 1992 tersebut berupaya semaksimal mungkin agar pesan yang ada dalam salah satu soundtrack film GURU NGAJI itu bisa sampai ke telinga penikmat musik Indonesia.

Cakra Khan sampai ulang proses rekaman hingga 7 kali © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoCakra Khan sampai ulang proses rekaman hingga 7 kali © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Jadi makanya disini saya lebih mengingat guru ngaji saya terus teman main saya di sana. Ada banyak tantangan karena lagu inipun revisinya bisa.. karena saya belum puas terus saya rekam lagi jadi saya bisa 6 sampe 7 kali (revisi rekaman). Jadi disini saya pengen ulang (lagunya), memang ada feel yang saya pengen ulang ya saya ulang jadi karena saya ingin yang terbaik," ungkap pria 26 tahun tersebut.

Kendati tetap mengusung konsep lagu sedih, namun diakui Cakra ada pesan yang sangat positif dalam lagu Jangan Mudah Putus Asa yang diciptakan oleh Ahmad Fredy tersebut. Wah, kira-kira lagu ini bakal bikin galau juga nggak ya, KLovers?

"Sebetulnya dari lagu yang ini tuh yang paling saya garis bawahi tuh apa yang kita alami di dunia ini. Contoh dirimu putus kita kan gak tahu kalau yang 'diatas' tuh udah nyiapin orang dibalik itu ya kan, jadi memang ikhlas dan jangan pernah nyerah tuh memang kental banget di lagu ini dan kebetulan sedih," pungkas Chakra Khan.

(kpl/pur/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING