SELEBRITI

Konsultasi ke Komnas Perempuan, Bebby Fey Dianjurkan ke Psikiater

Jum'at, 30 Agustus 2019 21:01 Penulis: Kistin Septiyani

Bebby Fey, manager dan kuasa hukumnya ©KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Bersama pengacara dan manajernya, Yanwar Bagus Sasmito dan Didit Dada, Bebby Fey memutuskan untuk datang ke Komnas Perempuan hari ini, Jumat (30/8). Hal ini didasari Bebby yang mengalami hal tidak menyenangkan yang mengarah pada pelecehan seksual.

Kedatangannya ke Komnas Perempuan ini dilakukannya setelah mengungkapkan perasaannya di Instagram. Dalam unggahannya, ia menuliskan telah dilecehkan oleh seorang YouTuber laki-laki ternama Indonesia.

"Aku konsultasi aja soal dilecehkan sama seseorang," ucapnya di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/8).

"Kehadiran kita di sini untuk mendiskusikan sekaligus tukar pikiran. Kita minta pendapat dalam segi psikologis yang dialami mba Bebby. Kalau untuk nama kita masih rahasiakan," tambah Yanuar Bagus Sasmito, pengacaranya.

Meskipun demikian, ada satu hal yang terasa ganjil pada kasus ini. Nama sang YouTuber tidak pernah sekalipun disebut oleh Bebby. Padahal, jika memang merasa dirugikan, sudah seharusnya nama pelaku disebut dengan gamblang, tentu untuk memberikan sanksi secara sosial maupun secara hukum jika kasusnya mau ditindaklanjuti.

1. Atta Halilintar?

Kemudian muncul nama Atta Halilintar. Ia dikait-kaitkan pada masalah ini yang bermula dari teman Bebby dengan akun berinisial GV menyebut nama "Atta Gledek" di kolom komentar Instagramnya. Lalu apa yang terjadi? Mudah ditebak, banyak orang (mungkin termasuk kamu) menebak jika pelakunya adalah si pemilik 18 juta YouTube subscribers tersebut.

"Ngga sih, dia kayanya salah ketik deh. Kemarin dia bilang mau ngetik nama Aca, Aca gitu trus salah Atta gitu deh," ucap Bebby menanggapi.

"Kalau ada yang nyebutin nama si A dalam masalah ini, ada nggak omongan dari si Bebby atau dari saya. Itu kan persepsi orang yang menilai berdasarkan pemikiran dia atas dasar tanggung jawab," ujar sang pengacara.

Tidak ada yang salah dengan pernyataan pengacara tersebut dan memang pernyataannya pun memang masuk akal. Bebby pun kerap menjawab dengan jawaban yang misterius, sama misteriusnya dengan tujuannya curhat di media sosial tentang pelecehan namun merahasiakan nama sang pelaku.

"Ya ada lah seseorangnya," jawabnya singkat.

2. Hasil Konsultasi

Lagipula, belum ada yang jelas dalam kasus ini, begitu juga dengan motivasi di baliknya. Nama pelaku tetap saja tidak diungkap dan belum tahu masalah ini akan dibawa ke arah mana. Di lain sisi, berkat kasus ini, nama Bebby Fey pun semakin ramai diperbincangkan di dunia maya.

Pada akhirnya, kedatangannya ke Komnas Perempuan tidak sia-sia. Hasil konsultasinya membuahkan solusi untuk menyambangi sebuah tempat yang bisa membantunya menghadapi gangguan psikis. "Ya Psikiater," jawabnya.


REKOMENDASI
TRENDING